#

Ini Cara Menghilangkan Terminal Bayangan

Rabu, 29 November 2017 | 12:31 Wita - Editor: Irfan Wahab - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

Makassar. GoSulsel.com – Salah satu permasalah terminal yang kerap terjadi di Sulawesi Selatan dan sampai sekarang belum bisa diatasi adalah munculnya terminal bayangan.

Hal ini dikatakan oleh Dr. Eng Muh Isran Ramli, pengamat tranportasi Sulawesi Selatan (Sulsel) saat menjadi narasumber di Bimtek Petugas Terminal Type B yang dilaksanakan Dinas Perhubungan (Dishub) Sulsel di Hotel Grand Asia, 27-28 November 2017.

pt-vale-indonesia

Menurutnya, salah satu faktor yang membuat terminal bayangan masih ada sampai saat ini adalah kurangnya kesadaran masyarakat untuk datang ke terminal.

“Untuk bagaimana mengatasi terminal bayangan, maka dibutuhkan sosialisasi kepada masyarakat  untuk meninggalkan kebiassan menaiki angkutan di jalan,” saran Muh Isran Ramli kepada peserta.

Tak hanya itu, Isran Ramli mengurai upaya keras utntuk menjadikan terminal menjadi nyaman sehingga penumpang datang ke terminal dan tidak lagi menunggu di terminal bayangan.

Serta, lancet Isran Ramli, memberikan wawasan kepada masyarakat bagaimana untuk membiasakan diri menunggu di terminal dan berjalan kaki menuju terminal. Selama ini penumpang lebih memilih menunggu mobil tumpangan di jalan daripada harus menunggu di terminal. (*)


BACA JUGA