#

Hindari Kerusakan Saat Pengangkutan PLTB, Dishub Adakan Simulasi

Sabtu, 02 Desember 2017 | 10:47 Wita - Editor: Baharuddin -

Makassar,GoSulsel.com – Pengankutan alat berat Pembangkit Listrik Tenaga Bayu (PLTB) akan melalui jalur darat dari Makassar ke Jeneponto. PLTB Akan diangkut dari pelabuhan Soekarno Hatta ke Kecamatan Tolo’ kab Jeneponto. 

Untuk alat yang akan digunakan pada saat pengankutan, akan disesuaikan dengan berat alat yang akan diangkut. Berat PLTB yang bakan diangkut mencapai 75 – 100 ton perunit.

pt-vale-indonesia

Masing-masing Komponen itu disesuaikan dengan pengankutnya, misalnya turbinnya dia menggunakan multi excel, kerena beratnya hampr 100 ton. Ujar Edisa Ade kepala Seksi Angkutan,

Untuk menghindari kerusakan yang akan ditimbulkan saat pengankutan, Dishub akan melakukan simulasi pengangkutan. Simulasi ini akan dilakukan di sepanjang jalur pengangkutan dari Makaassar ke Jeneponto untuk melihata rintangan-rintangan.

“Jadi itu simulasi untuk melihat apakah ada rintangan-rintangan, misalnya barang ini tingginya lima meter jadi kita buat semacam alat, misalnya dari kayu atau apa untuk mensimulasikan tingginya dan lebarnya.” Lanjut Edisa.(*)

Reporter: Junaid/Gosulsel.com

 


BACA JUGA