#

PAN Resmi Usung Appi-Cicu

Jumat, 15 Desember 2017 | 19:44 Wita - Editor: Irfan Wahab - Reporter: Muhammad Fardi - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel.com – Partai Amanat Nasional (PAN) resmi mengusung pasangan Munafri Arifuddin-Andi Rachmatika Dewi (Appi-Cicu) di Pilwali Makassar tahun 2018.

Rekomendasi tersebut diserahkan oleh Wakil Ketua Bidang Organisasi dan Kaderisasi DPD PAN Makassar Rauf Rahman di Hotel Novotel, Jalan Jendral Sudirman, Jumat (15/12/2017).

pt-vale-indonesia

Rauf dalam sambutannya mengatakan, PAN tidak salah memilih Appi-Cicu. Menurutnya ke depan ini, Kota Makassar akan dihipnotis dengan calon kepala daerah yang mampu memenangkan Pilwali Makassar.

“Kedepan ini, Kota Makassar akan dihipnotis dengan pasangan calon, enak didengar, enak diucapkan dan mudah diingant. Itulah pak Appi-Cicu. Insya Allah, PAN akan mendekatkan nama Appi-Cicu dalam pergolakan kita sebentar,” kata Rauf.

Meski demikian, dia tidak menampik bahwa ada dinamika yang terjadi diinternal DPD PAN Makassar. Akan tetapi, menurutnya dinamika politik memang sangat dinamis.

“Upaya merebut PAN luar biasa dan apa yang dilakukan Appi-Cicu itu merebut PAN adalah hal yang luar biasa. Saya mau sampaikan bahwa matahari itu tidak pernah ingkar janji. Kalau soal dinamika itu adalah hal yang biasa,” katanya.

Sementara itu, Appi mengucapkan terimakasih dan apresiasi yang tinggi kepada PAN. Dia menhakui bahwa, rekomendasi PAN bukan hal yang mudah.

“Kita dapatkan dari partai yang besar seperti PAN. Jalannya sangat berliku, klaimnya banyak, dan akhirnya PAN memilih pasangan calon yang tepat. Akhirnya PAN adalah milik kita, bukan milik DIA,” tuturnya.

Sebagai pasangan calon, dia mengatakan, pihaknya tentu akan hadir sebagai pelayan masyarakat. “Kami tidak akan mungkin jalan sendiri-sendiri. Lima tahun kepemimpinan saya pastikan adalah kami berdua. Karena kepemimpinan Wali Kota bukanlah instrumen yang tunggal, tapi butuh kolaborasi,” kata menantu Aksa Machmud ini.

Lebih jauh, dia berjanji akan membesarkan partai politik yang mengusungnya, termasuk PAN. “Saya berharap PAN akan menjadi sarana komunikasi dalam tatanan kepemimpinan kami ke depan. Dan saya berharap jumlah kursi di PAN akan bertambah dengan 4 yang ada di DPRD saat ini,” ucapnya.

“Orang bugis Makassar akan membalas kepercayaan dengan nyawa taruhannya. Akan membalas satu kebaikan dengan seribu kebaikan yang dikakukannya,” tandasnya.(*)
2 Lampiran


BACA JUGA