#

Angkut Alat PLTB ke Jeneponto, Dishub Sulsel Datangkan Kendaraan dari Luar Negeri

Sabtu, 23 Desember 2017 | 18:48 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

Makassar,GoSulsel.com – Dinas Perhubungan (Dishub) Sulsel, mendatangkan alat berat dari luar negeri untuk mengangkut alat Pembangkit Listrik Tenaga Bayu (PLTB) ke  Jeneponto. Sebelum mengangkut alat seberat 100 ton ini, kendaraan tersebut akan diuji kelayakan. 

Kendaraan yang akan mengangkut PLTB yang beratnya sampai 100 ton perkomponen ke Jeneponto sengaja didatangkan dari luar negeri, karena kendaraan ini belum ada di Makassar. Hal ini disampaikan  PT Ale beberapa waktu lalu saat menghadiri rapat di kantor Dishub Sulsel.

pt-vale-indonesia

Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Gowa, A. Kadir yang hadir pada saat rapat meminta agar kendaraan yang akan digunakan untuk mengangkut PLTB agar tetap  diuji kelaikan.

“Saya minta kepada balai agar  kendaraan yang akan digunakan untuk pengangkutan PTLB agar segera diuji kelaikannya,” katanya.

Dia mengatakan, uji kelaikan Ini dalam rangka untuk menghindari kejadian yang tidak diinginkan saat pengangkutan. 

“Ini saya kawatirkan jangan sampai jadwalnya sudah mau berangkat dan pengawalannya sudah, tapi ternyata kendaraan belum bisa berangkat karenan belum diuji kelaikannya,”pungkasnya.(*)


Dikirim dari iPhone saya


BACA JUGA