Sintap Maros Resmi Luncurkan Aplikasi Simpel

Kamis, 28 Desember 2017 | 17:00 Wita - Editor: Irfan Wahab - Reporter: Muhammad Yusuf - GoSulsel.com

Maros, GoSulsel.com — Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) atau lebih populer dengan sebutan Sintap kabupaten Maros resmi meluncurkan aplikasi sistem informasi manajemen perizinan secara elektronik (Simpel), Kamis (28/12/2017). Aplikasi ini secara resmi diluncurkan oleh Bupati Maros Hatta Rahman di Kantor DPMPTSP.

Aplikasi berbasis android ini diluncurkan untuk memudahkan masyarakat dalam mengurus berbagai perizinan di Maros.

pt-vale-indonesia

Kepala DPMPTSP Maros Andi Rosman menjelaskan, aplikasi ini sudah berjalan sejak satu bulan lalu namun secara resmi baru diluncurkan hari ini oleh Bupati Maros. Menurutnya, aplikasi ini diharapkan masyarakat dapat semakin diberi kemudahan dalam mengurus berbagai dokumen kelengkapan perizinan.

“Aplikasi ini sudah berjalan sekitar sebulan, tapi kemarin itu didukung dengan sistem manual sekarang sudha full aplikasi. Masyarakat yang biasanya mengurus izin secara konvensional diharapkan semakin mudah dengan mengurus perizinan cukup melalui smartphone,” papar Andi Rosman.

Sedangkan Bupati Maros Hatta Rahman mengatakan, dengan aplikasi ini diharapkan masyarakat semakin mudah dan cepat dalam mengurus berbagai perizinan. Karena aplikasi ini tentu lebih hemat waktu mengingat masyarakat tidak perlu datang ke kantor DPMPTSP namun cukup mengunduh aplikasi Simpel di android dan mengikuti instruksi kelengkapan berkas yang diminta.

“Sekarang era digital, seluruh kabupaten juga berkompetisi menggaet investor masuk ke daerahnya. Salah satu caranya yaitu pelayanan prima dengan memberi kemudahan pengurusan perizinan. Siapa yang berhasil dalam memberikan pelayanan prima inilah daerah yanv menang,” paparnya.

Dalam kesempatan tersebut, Hatta juga mencoba membuka aplikasi Simpel ini melalui layar display yang disediakan di dekat pintu masuk Sintap. Hadir dalam peluncuran aplikasi ini Ketua DPRD Maros AS Chaidir Syam, Kajari Maros Eko Suwarni dan jajaran kepala organisasi pernangkat daerah (OPD) Maros. (*)


BACA JUGA