Membludaknya Pengunjung di Malino, Camat Tinggimoncong Bentuk 9 Posko Antisipasi

Jumat, 29 Desember 2017 | 19:32 Wita - Editor: Irfan Wahab - Reporter: Afrilian Cahaya Putri - GoSulsel.com

Gowa, GoSulsel.com — Pemerintah Kecamatan Tinggimoncong membentuk sejumlah posko untuk mengantisipasi dan juga sebagai pos pengamanan di sejumlah titik. Mengingat jumlah pengunjung di libur tahun baru ini membludak.

Camat Tinggimoncong, Andre Mauridz mengatakan, bahwa jumlah pengunjung tiap harinya semakin bertambah.

Lebih dari itu, dirinnya memprediksi pengunjung akan mencapai puluhan ribu hingga penghujung tahun 2017.

“Alhamdulillah pengunjung terus meningkat, bahkan jauh-jauh sebelumnya orang sudah pada booking tempat untuk perayaan tahun baru,” ungkapnya, Jumat (29/12/2017)

Lebih lanjut kata Andre, terkhusus di wilayah Malino, ratusan villa dan penginapan lainnya sudah di bookingnoleh para wisatawan.

“Kalau villa sewaan digabung dengan rumah-rumah masyarakat bisa mencapai kurang lebih 300 rumah,” tambahnya.

Maka dari itu, Selaku Camat, Andre mengimbau kepada para wisatawan agar menjaga kebersihan, tak hanya itu, keamanan juga perlu ditingkatkan.

“Kami juga mengimbau kepada warga sebelum meninggalkan rumah agar memeriksa rumah, jendela, kompor, listrik, air, lampu dan memberikan lampu penerangan di luar rumah,” tambahnya.

Terhitung ada Sembilan posko yang didirikan di sejumlah titik di Malino,
yang kesemuanya berada disekitar daerah wisata. Pengunjung bisa melapornke pos ataunpolsek setempatbjika mengalami gangguan keamanan dan lain sebagainya.

“Kami juga kemarin menyiapkan posko natal dan tahun baru bekerjasama dengan Tripika dan unsur terkait. Dan posko penangggulangan bencana di semua kelurahan desa lengkap dengan kontak yang bisa dihubungi,” tandasnya.

Terpisah, Kadis Pariwisata dan Budaya Kabupaten Gowa, Sofyan Hamdi mengatakan, setelah beautifull Malino digelar, tingkat pengunjung di Malino terus meningkat.

“Untuk data reallnya saya belum dapat laporan. Tapi pengunjung terus meningkat,” pungkasnya. (*)


BACA JUGA