Bupati Maros Luncurkan Program Gemas

Senin, 08 Januari 2018 | 16:57 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Muhammad Yusuf - GoSulsel.com

Maros,GoSulselcom – Bupati Maros Hatta Rahman meluncurkan program Gerakan Melayani dengan Senyum atau disebut dengan Gemas, di Lapangan Pallantikang, Maros, Senin (8/1/2018). Program ini diperuntukkan bagi pegawai Pemkab Maros untuk melayani dengan senyum. 

Peluncuran ini ditandai dengan pemberian pin bergambar senyum bertuliskan “Saya Siap Melayani dengan Senyum” kepada Wakil Bupati Maros Harmil Mattotorang dan Sekretaris Daerah Maros Baharuddin. 

Dia mengatakan, program awal tahun 2018 ini berarti semua jenis pelayanan di semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) sampai ke tingkat kelurahan dan desa harus disertai dengan senyum.

“Senyum merupakan simbol pelayanan yang berkualitas karena secara psikologis, senyum adalah tindakan tubuh yang menyehatkan diri sendiri. Selain itu, senyum kepada orang lain adalah ibadah yang kecil, murah, mudah dan dapat dilakukan oleh siapa saja dan kepada siapa saja,” jelasnya.



Ditambahkannya, senyum juga budaya tata krama, sopan santun. karena sebaik apapun sistem layanan publik, teknologi maupun etos kerja jika tidak dibarengi dengan senyum tulus ikhlas maka akan kehilangan baiknya.

Program ini merupakan salah satu program inovasi untuk mendorong terwujudnya penyelenggaraan pelayanan publik yang baik.(*)


BACA JUGA