Pipa Bocor Tertangani, Distribusi Air PDAM Gowa di Parangloe Kembali Normal

Rabu, 24 Januari 2018 | 18:42 Wita - Editor: Irfan Wahab - Reporter: Rusli - GoCakrawala

Gowa, GoSulsel.com – Gangguan distribusi air bersih PDAM Gowa di Kelurahan Lanna, Kecamatan Parangloe mulai teratasi. Pipa bocor yang jadi penyebab suplai air tidak mengalir ke pelanggan selama sepekan terakhir sudah tertangani, Rabu (24/1/2018).

Humas PDAM Gowa, Nurdiansyah Baso yang dikonfirmasi mengatakan distribusi air bersih kembali normal setelah jaringan pipa yang mengalami kebocoran diperbaiki.

“Ada salah satu jaringan pipa yang lepas. Alhamdulillah berkat upaya dan kerja keras petugas IKK Parangloe di lapangan, akhirnya pipa yang bocor itu ditemukan,” ujar Nurdiansyah.

Proses penanganan jaringan pipa yang bocor, kata dia, sempat mengalami kendala. Itu disebabkan oleh letak jaringan pipa yang berada di bawah drainase. Setelah diperiksa, ternyata penyebab pipa itu bocor karena sampah dan tekanan air sungai yang mengalir masuk ke drainase.



Dirut PDAM Gowa, Hasanuddin Kamal yang terjun langsung melakukan penanganan di lokasi menginstruksikan supaya pipa yang bocor itu diganti dengan pipa baru. “Setelah penggantian pipa, air kembali mengalir normal,” katanya.

Dirut PDAM Gowa, Hasanuddin Kamal menambahkan, jaringan pipa di wilayah pelayanan IKK Parangloe membutuhkan pembenahan. Kondisi pipanya sudah tua. Dengan cakupan layanan sebanyak 700 pelanggan itu sudah tidak memadai. Harus diganti dengan pipa baru,” ungkap Dg Bunga sapaan akrab Hasanuddin Kamal.

Tidak hanya mengganti jaringan pipa yang ada, Ketua Perpamsi Sulsel ini juga menegaskan PDAM akan melakukan pengecekan rutin terhadap jaringan distribusi normal ke pelanggan PDAM. (*)

Tags:

BACA JUGA