Kopertis Wilayah IX Sulsel akan Gelar Pameran & Inovasi PT ke-11

Sabtu, 03 Februari 2018 | 09:13 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Citizen Reporter

Makassar,GoSulsel.com – Kopertis Wilayah IX Sulsel akan menggelar pameran & inovasi Perguruan Tinggi (PT) di Makassar. Acara ini digelar di Celebes Convention Centre (CCC) selama tiga hari, mulai 6-8 Februari 2018. 

“Pameran bertajuk Sulawesi Education& Techno Expo 2018 merupakan agenda tahunan menyebarkan informasi berbagai program studi kepada masyarakat,” kata Panitia Pelaksana Pameran dan Inovasi Perguruan Tinggi ke 11 Kopertis IX, Dodi Johan kepada media di Makassar, Sabtu (3/2/2028).

pt-vale-indonesia

Dodi mengatakan, sasarannya dari pameran ini adalah siswa SLTA dan sederajat yang akan melanjutkan jenjang pendidikan ke perguruan tinggi, kata Dodi.

Dia mengatakan, kegiatan dikemas dalam bentuk pameran, festival dan budaya serta memobilisasi pelajar dan siswa sebagai salah satu upaya menjaring calon mahasiswa tahun ajaran 2018/2019, tegasnya.

“Peserta pameran sekitar 100 kampus berasal dari Sulsel, Sulbar, serta kampus dari Jawa,” ujarnya. 

Dodi juga mengatakan, kampus yang sudah punya nama seperti Universitas Gajah Mada, Unhas, UNM, UIN Alauddin, Universitas Islam Indonesia (UII) Jokyakarta serta beberapa kampus lainnya.

Selain itu juga kata dia, akan hadir, Lantamal VI, Universitas Guna Darma, UMI Makassar, Universitas Telkom Bandung, Unismuh Makassar dan hamper semua PTS yang ada di Sulsel dan sekitarnya. 

“Pameran ini secara bergilir di gelar di wilayah kerja Kopertis IX Sulawesi pernah di Manado, Kendari dan Makassar,”pungkasnya. (*).

 


BACA JUGA