Jamu Kapolda Sulsel, Cakka Harapkan Pilkada Berjalan Lancar & Aman

Minggu, 04 Februari 2018 | 08:29 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Baharuddin - GoSulsel.com

Belopa,GoSulsel.com – Bupati Luwu Andi Mudzakkar (Cakka) menaruh harapan besar, agar pelaksanaan Pilgub Sulsel dan pilkada serentak di 12 kabupaten/kota, termasuk di Luwu berjalan aman, lancar dan bermartabat.

Harapan Cakka disampaikan di sela-sela menerima kunjungan kerja Kapolda Sulsel Irjen Pol Umar Septono di Mapolres Luwu, Sabtu (3/2/2018).

pt-vale-indonesia

“Apa yang menjadi harapan Kapolda, juga menjadi harapan kita semua agar pilkada lancar dan aman, serta bermartabat,” jelas Cakka. 

Sekadar diketahui, kunjungan  perwira berpangkat jenderal bintang dua ini disambut Bupati Luwu Andi Mudzakkar, Ketua DPRD Luwu Andi Muharir, Kajari, Gede Edy Bujana dan Wakil Bupati Luwu Amru Saher serta seluruh jajaran Polres Luwu.

Dalam kunjungan Kapolda Sulsel ini, disamping silaturahmi dengan jajaran kepolisian Luwu, juga bertatap muka dengan para pengurus Parpol, bakal pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Luwu serta penyelenggara pemilu.

Dalam arahannya, Irjen Pol Umar Septoni berpesan, agar pesta demokrasi tahun ini berjalan dengan aman dan lancar. 

“Pilkada adalah sebuah proses pemilihan pemimpin. Yang terpilih adalah yang memperoleh suara terbanyak. Meski beda dalam pilihan tapi silaturahmi tetap dijaga,” ujarnya.

Kepada media, Kapolda yang dikenal merakyat ini mengungkapkan, untuk saat ini kesiapan Polda Sulsel dalam mengawal Pilkada serentak sudah siap. Sejumlah kegiatan persiapan telah dilakukan. Termasuk memetakan wilayah dan tanggap dalam menghadapi situasi.

“Personil keamanan harus tanggap dalam menghadapi situasi apapun. Sebab masalah terjadi tanpa mengenal waktu dan tempat,” terangnya.(*)


BACA JUGA