Kapolres Maros Gandeng Awak Media Terkait Pemberitaan Pilkada Sulsel

Selasa, 06 Februari 2018 | 15:30 Wita - Editor: Irfan Wahab - Reporter: Muhammad Yusuf - GoSulsel.com

Maros GoSulsel.com – Kapolres Maros, Yohanes Richard Andrians, gandeng awak media terkait pemberitaan jelang pemilihan kepala daerah (Pilkada) Sulsel yang tidak lama ini akan digelar.

“Kami minta khususnya terkait pemilihan Gubernur Sulsel agar rekan-rekan media bisa memberitakan hal-hal yang sifatnya positif. Agar, tidak menimbulkan konflik di masyarakat,” katanya. Selasa (6/2/2018).

pt-vale-indonesia

Dalam menyampaikan maksudnya itu Yohanes mengambil beberapa sampel daerah yang pernah mengalami konflik seperti di Kabupaten Toraja.

“Toraja kan pernah terjadi konflik. Kita berharap agar kiranya di Maros atau Buttasalewangang ini tidak terjadi hal serupa,” ujarnya di hadapan para wartawan di warkop 89 jalan AP Pettarani Maros dalam acara coffe break.

Dalam Pilkada sendiri sangat rawan terjadinya konflik dikarenakan issue-issue yang berkembang. Sehingga, Yohanes berharap dengan kehadiran media bisa turut meredam apa yang menjadi hal yang sifatnya negatif.

“Media sangat memiliki peran penting terlebih dalam menepis berita hoax yang sangat merugikan masyarakat. Di Pilkada sangat rawan dengan hal itu, belum lagi dinamika politik yang setiap saat bisa saja mengundang konflik,” beber Yohanes.


BACA JUGA