DPRD Banjar Baru Kalsel Belajar Pengelolaan Infrastruktur di Gowa

Rabu, 28 Februari 2018 | 13:14 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Afrilian Cahaya Putri - GoSulsel.com

Gowa,Gosulsel.com – DPRD Kota Banjar Baru, Kalimantan Selatan (Kalsel) datang ke Kabupaten Gowa, Rabu (28/2/2018). Wakil Rakyat ini ingin belajar mengenai pengelolaan infrastruktur.

“Tujuan kami datang ingin belajar lebih jauh mengenai pengelolaan infrastruktur di Gowa,” kata Wakil Ketua Komisi C, Emi Lasari kepada Sekretaris Daerah H Muchlis saat diterima di Baruga Karaeng Pattingalloang, Kantor Bupati Gowa.

Muchlis mengatakan, atas nama Pemkab Gowa menyampaikan apresiasi karena daerah ini dijadikan tujuan Kunker DPRD Banjar Baru.

“Kunjungan dari daerah lain merupakan rezeki buat Gowa. Kami senantiasa bersedia menjadi tuan rumah bagi kedatangan tamu dari daerah lain,” kata mantan Kepala Bappeda Gowa ini.

Dalam kesempatan itu, Sekda Gowa juga menjelaskan terkait APBD Gowa 2018 ini yelah menembus angka 1,8 Triliun.

Selain itu Gowa juga merupakan Kabupaten memiliki Lima program prioritas, Yakni Pendidikan, kesehatan, pertanian dan UMKM serta infrastruktur.

“Terkhusus untuk bidang infrastruktur Pemerintah Kabupaten Gowa mengalokasikan APBD sebanyak 20 persen, anggaran tersebut diprioritaskan untuk pembangunan jalan penghubung antar desa dan kelurahan yang tersebar di 18 kecamatan yang ada di Kabupaten Gowa,” terang H Muchlis.

Dalam kunjungan ini turut hadir mendampingi Sekda Gowa, Asisten Bidang Administrasi Umum, Firman Djamaluddin, Kepala Dinas Pekerjaan Umum, H Mundoap dan Kepala Badan Pengelola Keuangan Daerah, Abd Karim Dania serta Sekretaris Dinas Perumahan Kawasan Pemukiman dan Pertanahan, Asmahati Arfah.(*)

 


BACA JUGA