Tim pelaksana KKN E Universitas Fajar (Unifa) temui Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Bantaeng, HM Yasin.

Plt Bupati Bantaeng Apresiasi KKN Entrepreneur Unifa Makassar

Selasa, 13 Maret 2018 | 17:48 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Citizen Reporter

Bantaeng,GoSulsel.com – Tim pelaksana KKN E Mahasiswa Universitas Fajar (Unifa) menemui Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Bantaeng, HM Yasin, di Bantaeng, Selasa (13/3/2018). Dalam pertemuan itu, tim melaporkan mengenai progam selama mahasiswa KKN di daerah Butta Toa itu.

Koordinator Tim KK E Unifa, Yusuf Ali menyatakan, dirinya beserta tim pelaksana KKN E Unifa menghadap Bupati selain untuk bersilaturahmi juga sekaligus melaporkan secara umum mengenai program yang dilaksanakan di posko masing-masing peserta dan menyampaikan rencana pelaksanaan program tingkat Kabupaten.

pt-vale-indonesia

“Kunjungan kami ini sebagai wujud silaturahim kami terhadap pihak pemerintah, khususnya Bapak Wakil Bupati yang saat ini juga menjabat sebagai pelaksana tugas menggantikan Bupati yang saat ini sedang cuti. Kami juga sekaligus melaporkan program KKN Unifa di Bantaeng serta menyampaikan rencana kegiatan seminar entrepreneurship bagi pengelola BUMDES dan UMKM se Bantaeng”, terang Yusuf.

Menurutnya, sebagai perguruan tinggi yang mengembangkanpendidikan entrepreneur, Unifa merasa sangat penting untuk ikutserta dalam pembinaan sumber daya manusia melalui berbagai bentuk kajian entrepreneurial.

Di dalamnya akan dikemas dalam bentuk pelatihan pengembangan mental entrepreneur yang juga akan ditambahkan dengan pelatihan pengelolaan dan penyusunan keuangan dari tim Prodi akuntasi Unifa pada 16 Maret mendatang di Gedung Kartini, Bantaeng.

“Direncanakan kegiatan tersebut nantinya akan diikuti oleh kurang lebih 200 orang pesert dari 30 desa dan kelurahan di 4 kecamatan. Kami juga sangat mengharapkan dukungan penuh dari pihak pemkab Bantaeng demi suksenya kegiatan tersebut”, tutur Yusuf kemudian.

HM Yasin menyatakan, sangat mengapresiasi dan menyatakan dukungannya terhadap berbagai kegiatan yang dilakukan mahasiswa Unifa selama melakukan KKN di Bantaeng.

“Pendidikan merupakan salah satu indikator vital bagi kelangsungan hidup manusia. Jika pendidikannya baik makaakan baik pula kehidupan dalam suatu masyarakat. Semoga KKN Unufa di Bantaeng ini memberikan banyak manfaat baik bagi mahasiswa itu sendiri dan terutama masyarakat di Bantaeng”, ujar HM Yasin.

Menurutnya, pihak pemerintah daerah tentunya akan senantiasa memberikan berbagai macam benfuk dukungan sesuai ketentuan yang berlaku di Bantaeng.(*)


BACA JUGA