Di Makassar, Viu Ajak Sineas Indonesia Wujudkan Projeknya Melalui VPF

Minggu, 18 Maret 2018 | 19:00 Wita - Editor: Irfan Wahab - Reporter: Indra Ahmad - Go Cakrawala

Makassar, GoSulsel.com – Viu sebagai layanan video Over the Top terkemuka meluncurkan kegiatan Viu Pitching Forum (VPF) yang menjadi wadah bagi para sineas berbakat Indonesia di industri perfilman.

Kegiatan VPF ini digelar di 5 kota di Indonesia yaitu Tangerang, Jakarta, Makassar, Yogyakarta, dan Bandung. Untuk di Makassar sendiri kegiatan ini digelar di Rumata ArtSpace, Minggu (18/3/2018).

pt-vale-indonesia

Head of Mareting and AdSales Viu Indonesia, Myra Suraryo yang turut hadir di Makassar berharap VPF dapat manarik ratusan penulis skenario, sutradara, dan sineas berbakat Indonesia yang sangat ingin mendapat bimbingan dari para ahli dan mendapatkan kesempatan proyek serialnya direalisasikan.

“Kami sangat bersemangat untuk terus menunjukkan komitmen kami bagi industri perfilman Indonesia. Melalui VPF ini kami ingin memberikan kesempatan kepada para sineas berbakat Indonesia untuk mewujudkan proyek serial mereka menjadi nyata,”ujar Myra.

Para pesertabisa mengajukan projek mereka selama roadshow berlangsung, dan untuk mengetahui lebih lanjut mengenai cara berpartisipasi dalam VPF dapat mengunjungi situ ww.dramabanget.com.

Para peserta yang projeknya terpilih akan diundang untuk mengikuti program mentoring selama 5 hari untuk menyiapkan proposal dan mendapatkan kesempatan mempresentasikannya di depan juri untuk menentukan proposal mana yang akan diterima dan diwujufkan menjadi serial untuk di tayangkan di Viu.

“Nanti akan di pilih 10 untuk dimentoring oleh meraka yang memang secara profesional sudah terjun di industri perfilman Indonesia. Jadi ide yang lolos akan dimentor bagaimana caranya supaya mereka bisa mengkemas ide ini menjadi sebuah presentasi yang layak dan profesional di depan eksekutif produser dalam hal ini Viu. Dan yang lolos juga akan ikut terlibat menjadi tim profesional ketika ide itu di produksi,” jelas Myra. (*)


BACA JUGA