Mantan Bupati & Eks Ketua DPRD Bulukumba Dampingi Ichsan Yasin Limpo

Jumat, 23 Maret 2018 | 11:41 Wita - Editor: Baharuddin -

Bulukumba,GoSulsel.com – Ketokohan Ichsan Yasin Limpo kembali terasa saat memulai kampanyenya di Kabupaten Bulukumba, Jumat (23/3/2018).

Saat berkunjung menyapa pedagang dan warga di Pasar Sentral Bulukumba, sejumlah tokoh tak mau ketinggalan mendampingi pelopor pertama perda pendidikan gratis di Indonesia ini.

pt-vale-indonesia

Mereka adalah, mantan Bupati Bulukumba Andi Patabai Pabokori, mantan Ketua DPRD Andi Muttamar Mattororang, eks kandidat Bupati Kahar Muslim, serta sejumlah tokoh lainnya.

Di pasar tradisional ini, Ichsan menyapa para pedagang maupun warga. Sesekali mengajaknya berbincang, termasuk ke siswa SMA yang kebetulan berada di pasar tersebut.

“Kelas berapa mi Nak? Bagaimana di sekolah ta, apa masih ada biaya pembayaran,” sapa Ichsan ke salah seorang siswa yang berjalan berpa-pasan.

Beberapa kali, doktor bidang hukum pendidikan ini, terhenti langkahnya untuk melayani warga atau pedagang yang ingin menyalaminya. Mulai dari pedagang ikan, sembako, pakaian hingga perlengkapan rumah tangga.

Di penjual ikan, Ichsan yang dikenal peduli dengan aksi kemanusiaan juga berbincang penuh keakraban, terutama menanyakan jenis-jenis ikan yang banyak dijual. Apalagi wilayah bulukumba kaya akan sumberdaya alam yang bisa dikelola dengan baik khususnya laut. 

“Ikan apa yang banyak kita jual disini,” tanya Ichsan yang langsung kompak dijawab sejumlah pedagang ikan.(*)


BACA JUGA