Percantik Malino, Pemkab Gowa Kucurkan Anggaran Rp6,6 M

Selasa, 27 Maret 2018 | 14:50 Wita - Editor: Irfan Wahab - Reporter: Afrilian Cahaya Putri - GoSulsel.com

Gowa, Gosulsel.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa mengucurkan anggaran sebesar Rp6,6 miliar. Dana ini untuk menata kawasan wisata Malino, di Kecamatan Tinggimoncong. 

“Dana ini berasal dari Dana Insentif Daerah (DID) yang diterima Gowa sebesar Rp26 miliar. Dana ini diperoleh berkat prestasi Gowa meraih WTP. 60 % alokasikan untuk pendidikan yakni pengembangan imtaq Indonesia,”kata Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan. 

Orang nomor satu di Gowa ini menjelaskan, penataan tersebut dilakukan dari renovasi pintu Gerbang Kota Malino yang dibuat sepanjang 30 meter dan area pedistrian sepajang 6,6 kilometer.

Kata dia, sepanjang jalan ini akan dibangun mulai dari pintu gerbang sampe depan polsek tinggimoncong. tentunya dengan dilakukannya pediatrian Ini akan memberi keluluasaan pengunjung dan warga menikmati segarnya kota Malino.

Sementara itu, akan dibangun panggung permanen di area hutan pinus, akan ada gazebo dan penambahan beberapa fasilitas umum seperti WC.

“Tentunya, kerja keras perlu kami tingkatkan lagi demi membangun potensi wisata Gowa, terutama Malino yang memang surganya wisata alam hingga sejarah,” pungkas Adnan. (*)


BACA JUGA