UIN Alauddin Lepas 105 Mahasiswa KKN Ke Selayar

Rabu, 28 Maret 2018 | 02:06 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

Makassar, Gosulsel.com – Sekitar 105 mahasiswa Kuliah Kerja Nyata  (KKN) angkatan ke 58Universitas  Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar diberangkatkan ke Kabupaten Kepulauan Selayar, Selasa malam, (27/3/2018).

Pelepasan berlangsung di Kampus 1 UIN Alauddin Makassar, Jl. Sultan Alauddin. Mewakili Kepala Lembaga Pusat Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LP2M) UIN Alauddin Makassar,  Dr. Muhammad Shuhufi.

pt-vale-indonesia

Dalam arahannnya, Dr?Muhammad Shuhufi meminta kepada seluruh mahasiswa KKN untuk menjaga almamater dan nama baik UIN Alauddin Makassar di tengah masyarakat.

“Berilah kesan yang baik kepada masayarakat Selayar. Hari ini kampus mengamanahkan kita  semua untuk menjaga nama baik kampus kita dan pelihara almamater dengan baik jangan diruasak,” ungkapnya di depan seratusan mahasiswa.

Selain itu, ia juga berharap kepada mahasiswa KKN UIN yang merupakan perguruan tinggi agama Islam untuk menjaga etika, ibadah dan pergaualan di tengah masyarakat.

“Yang terpenting jaga etika, pergaulan antara laki laki perempuan, cara berpakaian dan shalat lima waktu. Perlihatkan kalau kita dari UIN,” tambahnya.

Dari data yang berhasil dihimpun, 105 mahasiswa KKN UIN Alauddin Makassar angkatan ke 58 ini akan di tempatkan ke dalam dua kecmatan, yaitu Kecamatan Bonto Sikuyu dan Kecamatan Buki


BACA JUGA