Indonesian Youth Generation Kumpul 200 Pelajar SMA se-Sulselbar di Malino, Ini Dilakukan

Sabtu, 31 Maret 2018 | 21:43 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Afrilian Cahaya Putri - GoSulsel.com

Gowa,GoSulsel.com – Indonesian Youth Generation (IYG) menggelar Program Integrity Youth Adventure 2018,di Malino, Kecamatan Tinggimoncong, Gowa.

Acara dihadiri 200 pelajar SMA se Sulselbar ini dilakukan selama tiga hari, mulai Jumat-Minggu, 30 Maret hingga 1 April 2018.  

Penanggung jawab IYG Ramli Thamrin mengatakan, kegiatan ini bertujuan menanam nilai-nilai Integritas 9+1 anti korulsi bagi SMA sederajat.

“Para pelajar ini nantinya akan menjadi Agen Integritas di sekolahnya dan lingkungan sekitarnya. Selama berada di Malino para pelajar akan mengikuti sejumlah kegiatan antara lain pemilihan duta integritas pelajar dan pemberdayaan lingkungan melalui penanaman bibit pohon,” jelas Ramli.

Selain itu, ada beberapa rangkaian kegiatan dalam Program yang mengusung tema ‘Membangun Integritas Melalui Kolaborasi Pelajar’ ini.

“semoga kegiatan ini berjalan sukses hingga selesai,” harap Ramli Thamrin, Sabtu (31/3/2018).

Kata Ramlu dirinya tak sendirian, pihaknya juga didampingi oleh Lurah Malino, Husznul Khotima Ardan.

Sementara itu, saat dikonfirmasi, Camat Tinggimoncong, Andry Mauritz mengaku dirinya mengapreaiasi kegiatan IYG 2018 ini.

Dkrinya bersyukur semakin banyak pengunjung dari berbagai kalangan menjadikan Malino sebagai tujuan destinasi mereka, baik dalam hal kegiatan organisasi, maupun liburan. 

“Alhamdulillah, Malino makin banyak didatangi pengunjung, baik itu organisasi-organisasi kemahasiswaan, BUMN, pelajar dan lainnya. Ini berkat Bapak Bupati Gowa yang terus meningkatkan pembangunan maupun infrastruktur untuk Malino secara khusus dan Tinggimoncong pada umumnya,” tutur Andry.

Olehnya itu, lanjut Andry, dirinya besertabjajaran pemerintah Kecamatan Tinghimoncong akan terus melakukan beberapa uoaya seperti pembinaan dan sosialisasi.

“Oleh sebab itu, kami jajaran pemerintah Tinggimoncong terus melakukan pembinaan dan sosialisasi kepada seluruh stakeholder dan masyarakat Tinggimoncong untuk menjaga dan membuat nyaman pengunjung ke wilayah Malino,” tambahnya.(*)


BACA JUGA