Peduli Anak Panti, IKPM Sulselbar Gelar Baksos di Panti Asuhan Wahyu Ilahi

Minggu, 08 April 2018 | 15:56 Wita - Editor: Irwan AR - Reporter: Muhammad Fardi - GoSulsel.com

Gowa, GoSulsel.com — Ikatan Keluarga Pondok Modern (IKPM) Sulselbar menggelar bakti sosial, berupa pemeriksaan kesehatan gratis dan edukasi pola hidup sehat di Panti Asuhan Wahyu Illahi, Kabupaten Gowa, Sabtu (7/4/2018) kemarin.

Kegiatan ini dilaksanakan atas kerjasama dengan IKPM Poso dan LPM Indonesia. Ketua IKPM Gontor Sulselbar, Abdul Karim mengatakan, bakti sosial sudah menjadi kegiatan rutin bagi sesama alumni pondok pesantren.

pt-vale-indonesia

“Kami memang menjadi kegiatan sosial ini sebagai rutinitas. Selain adalah untuk mempererat silaturahmi, saling membantu bagi yang membutuhkan adalah ibadah yang perlu dijaga,” kata Abdul Karim.

Kegiatan ini dilaksanakan sejak tanggal 6 hingga 8 April besok. Selain pemeriksaan kesehatan gratis dan edukasi pola hidup bersih, pihaknya juga merangkaikan dengan berbagai macam pendidikan dan keagamaan lainnya.

Seperti, ta’lim bahasa arab dan inggris, tahsinul qiroah beserta perlombaan-perlombaan dan kegiatan lainnya. Dijelaskan Karim, kegiatan ini juga adalah bentuk kepedulian sesama ummat, khususnya adalah anak panti asuhan.

“Tujuan dari kegiatan ini tidam lain hanya untuk bentuk kepudulian kita terhadap sesama, terkhusus anak panti asuhan yang masih sangat perlu kita support dalam kegiatan-kegiatan sosial,” tandasnya.(*)