#

Puang Cambang Kagumi Kesederhanaan Cakka

Rabu, 11 April 2018 | 13:21 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Rusli - GoCakrawala

SOPPENG, Gosulsel.com — Dukungan dari tokoh berpengaruh ke pasangan cagub-cawagub Sulsel nomor urut 4, Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar terus mengalir.

Terbaru ditunjukkan oleh tokoh masyarakat Soppeng, A Akbar Singke. Dukungan mantan anggota DPRD Sulsel itu diungkapkan saat ditemui oleh Andi Mudzakkar (Cakka) di pangkalan ojek Cangadi, Kecamatan Liliriaja, Kabupaten Soppeng, Rabu, 11 April.

Pertemuan A Mudzakkar dengan Puang Cambang, sapaannya berlangsung sederhana. Setelah berbincang beberapa saat, Cakka kemudian memasangkan baju Punggawa ke Puang Cambang.

“Saya kagum dengan kesederhanaan Opu Cakka. Tak pernah memilih tempat. Bisa ditemui, kapan dan dimanapun berada. Ini namanya pemimpin, jaga terus kharisma ini,” ujar Puang Cambang.

Koordinator LO Soppeng, Sultan Makkulle menambahkan, kedatangan calon wakil gubernur A Mudzakkar di kota Kalong dalam rangka kunjungan tokoh masyarakat.

Selain bertemu dengan Puang Cambang, mantan Bupati Luwu dua periode itu juga berkunjung ke kediaman pribadi mantan Bupati Soppeng, Andi Soetomo.

“Opu Cakka menemui Andi Soetomo untuk Mappatabe,” tutur Sultan. Cakka menegaskan, mappatabe yang dilakukannya sebagai bentuk penghargaan terhadap budaya, khususnya di Soppeng.

“Saya menghargai budaya setempat. Apalagi saya juga adalah petani,” tambah Cakka. Cakka juga menyampaikan ucapan terima kasih baik kepada Puang Cambang maupun penerimaan hangat Andi Soetomo.(*)


BACA JUGA