Komunitas Peduli TB-HIV Aisyiyah Maros Berbagi Telur ke Penderita TBC

Senin, 16 April 2018 | 15:10 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Muhammad Yusuf - GoSulsel.com

Maros,GoSulsel.com – Geliat komunitas peduli TB-HIV Aisyiyah (Community TB-HIV Care Aisyiyah) Maros kembali menyasar langsung para penderita TBC yang berada di wilayah kerja Puskesmas Simbang. Senin (15/4/2018).

Bersama Pimpinan Daerah Aisyiyah Maros, SSR Aisyiyah Maros dan kader TB Aisyiyah yang ada di Kecamatan Simbang, tim ini menyambangi rumah warga yang positif menderita TBC dan saat ini sedang menjalani pengobatan. Kegiatan ini beriringan dengan bakti sosial dalam rangka pelantikan 6 Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah yang mengambil tempat di Aula Puskesmas Simbang. 

Kepala SSR Aisyiyah Maros, Andi Masnah Azis menyampaikan, kegiatan ini bukan hanya dilakukan di wilayah wilayah kerja Puskesmas Simbang, tetapi akan dilaksanakan di seluruh wilayah kerja Puskesmas se Maros, kegiatan ini bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Maros, Puskesmas dan pengelola program TB di masing-masing Puskesmas, baik yang temuannya oleh kader TB Aisyiyah maupun yang datang langsung ke Puskesmas untuk memeriksakan diri.

Sementara itu koordinator program TB-HIV Care Aisyiyah Maros, Muhammad Hakil, memaparkan, jumlah kasus positif TB hasil temuan kader TB Aisyiyah dari 14 kecamatan dari bulan Januari-Maret 2018 sebanyak 54 orang. 

“Insya Allah semuanya akan mendapatkan tambahan nutrisi melalui kegiatan berbagi telur ini,” ungkapnya. 

Ditambahkannya, untuk sementara, 10 rak per Puskesmas, semoga kegiatan ini bisa berlanjut dengan donatur dari pengurus Muhammadiyah dan Aisyiyah Maros, organisasi otonom Muhammadiyah, organisasi keagamaan, organisasi kepemudaan, Dinas Kesehatan Maros dan Puskesmas sde Maros, serta simpatisan yang peduli dengan penderita TBC. 

Melalui kegiatan ini pihaknya berharap bisa memperbaiki kondisi asupan gizi penderita TBC dan bisa berlanjut ke bulan-bulan berikutnya dan bagi yang ingin berpartisipasi menyumbangkan telur atau dana untuk membeli telur bisa menghubungi nomor telepon 0852-9990-4346. (*)


BACA JUGA