Harga Sembako Mulai Naik, Soni Segera Rapat TPID

Jumat, 20 April 2018 | 16:06 Wita - Editor: Irwan AR - Reporter: Mirsan - Go Cakrawala

Makassar, Gosulsel.com– Harga beberapa harga kebutuhan pokok mulai naik jelang ramadan, seperti cabai dan bawang merah. Bahkan hal ini ditemukan langsung oleh Penjabat Gubernur Sulsel Soni Sumarsono di beberapa pasar tradisional.

Seperti saat berkunjung ke Kabupaten Bone beberapa waktu, Soni menemukan kenaikan harga cabai dari Rp25 ribu menjadi Rp50-60 ribu perkilogram.

pt-vale-indonesia

Meski mendapat laporan bahwa stok dan harga masih dalam keadaan normal, Soni ingin memastikan langsung. Dalam waktu dekat, Dirjen Otonomi Daerah Kemendagri ini mengagendakan rapat bersama Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Sulsel.

“Laporan sementara tidak ada kesulitan dan hambatan, tapi saya mau secara detail. Oleh karena itu kita akan undang seluruh pihak yang ada di TPID minggu depan,” kata Soni saat ditemui Kantor Dinas Ketahanan Pangan, Tanaman Pangan dan Hortikultura Sulsel, Jumat (20/4/2018).

Soni menjelaskan semua pihak terkait harus dilibatkan dalam pengendalian harga dan stok bahan pangan. Termasuk menjaga jalur distribusi barang dan jasa.

Untuk mengantisipasi kenaikan harga bahan pokok, pihaknya menyiapkan langkah operasi pasar. Langkah ini menjadi solusi terbaik agar harga di pasaran bisa turun.(*)


BACA JUGA