Samsat Sidrap Tempeli Stiker Kendaraan Menunggak Pajak

Kamis, 26 April 2018 | 15:49 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

SIDRAP, Gosulsel.com – Berbagai macam cara dilakukan oleh Unit Pelaksana Teknis Pendapatan (UPTP) Wilayah Sidrap untuk mencari kendaraan bermotor yang menunggak pajak.

Salah satu yang dilakukan UPTP Sidrap adalah menggelar operasi pencarian kendaraan yang menunggak pajak dengan menempelkan kertas ke sejumlah kendaraan yang belum bayar pajak. .

pt-vale-indonesia

Kegiatan tersebut sering disebut dengan operasi tempel-tempel (OTT) ini dilakukan dengan cara mencari kendaraan yang belum membayar pajak kendaraan bermotor (PKB).

Hari ini, Kamis (26/4/2018) OTT digelar di Pasar Amparita, Jalan Poros Sidrap-Soppeng yang dipimpin langsung oleh Kepala Seksi Pendataan dan Penagihan UPTP Sidrap, Wahidah Asruddin.

Dalam OTT tersebut, Wahidah Asruddin mengatakan OTT ini melibatkan sejumlah personil dari Samsat Sidrap. ia juga mengungkapkan dalam OTT tersebut pihaknya berhasil memasang stiker di 34 unit kendaraan.

“Jumlah stiker yang berhasil dipasang pada kendaraan bermotor yang menunggak pajak sebanyak 34 unit, dan syukur Alhamdulillah ada tujuh  unit kendaraan yang langsung membayar pajak di tempat,” kata Wahidah.

Menurutnya, OTT ini merupakan salah satu upaya Samsat Sidrap untuk memberikan pelayanan prima kepada masyarakat.

“Masyarakat menyambut baik dan banyak yang langsung membayar pajak kendaraan bermotor di tempat,” katanya.

Beberapa saat usai penertiban, salah Satu kendaraan dengan nomor polisi DD 1103 VU langsung membayar pajak di samsat.(*)


BACA JUGA