#

Ratusan Warga Cimpu di Bulukumba Bahagia Dikunjungi Cakka

Senin, 30 April 2018 | 10:24 Wita - Editor: Baharuddin -

Bulukumba,GoSulsel.com – Kerinduan warga Cimpu Kecamatan Suli, Luwu yang telah menetap di Bulukumba akhirnya terobati. Itu setelah Cawagub Andi Mudzakkar bersilaturrahmi di Kampung Nelayan Turungang Beru,  Kecamatan Herlang, Bulukumba, Minggu (29/4) sore. 

Kedatangan Cakka, sapaan akrab Andi Mudzakkar disambut ratusan warga Turungang Beru yang sebagian penduduknya adalah warga Cimpu Kabupaten Luwu, yang telah menjadi penduduk Bulukumba. 

pt-vale-indonesia

Di rumah Haji Pandu, Cakka beserta rombongan dijamu makan malam, setelah sebelumnya menunaikan shalat maghrib di masjid Turungang Beru. 

Usai santap malam,  Cakka di depan warga Turungang Beru mengatakan, dirinya seperti pulang kampung saja. “Ternyata banyak orang Cimpu di sini. Saya seperti pulang kampung saja. Alhamdulillah, kehidupan’ta baik semua. Saya disuguhi  makanan orang Luwu. Ada lawak dan parede,” kata Cakka. 

Di momentum pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Selatan lanjut Cakka, dirinya sebagai putra Tana Luwu diberi amanah masyarakat untuk ikut berkompetsi mendampingi Ichsan Yasin Limpo. Olehnya itu, Cakka berharap penyatuan suara sebagai rumpun keluarga  sangat ia harapkan. 

“Terima kasih dukungan KTP ta’ semua. Saya bisa di sini karena kita semua. Semoga amanah ini mampu kami pikul berdua dengan pak Ichsan, bekerja semata demi kepetingan rakyat jika amanah ini diberikan Allah SWT, ” ucapnya. 

Turungang Beru menjadi titik terakhir Cakka berkampanye di Bulukumba. Bila tak ada aral melintang,  Senin (30/4) besok, Cakka akan melanjutkan road shownya di Kabupaten Sinjai.(*)


BACA JUGA