Askab PSSI Gowa: 27 Pemain Lolos Seleksi Piala Suratin

Minggu, 13 Mei 2018 | 13:16 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Rusli - GoCakrawala

Gowa,GoSulsel.com – Askab PSSI Gowa menuntaskan seleksi pemain tahap pertama untuk Piala Suratin. Dari 54 pemain yang dipanggil ikut seleksi di Lapangan Syekh Yusuf Discovery, Sungguminasa, 10-12 Mei 2018,  27 diantaranya dinyatakan lolos.

Pelatih Kepala Andi Bonni mengatakan, 27 pemain yang lolos dalam seleksi tahap pertama itu akan menjalani latihan perdana, Senin, 14 Mei besok. Dari 27 pemain itu, nantinya akan diciutkan menjadi 24 pemain untuk masuk skuat untuk memperkuat Gowa di Piala Suratin zona Sulsel.

“Jadi kita akan lihat perkembangan latihan nanti. Siapa tiga pemain lagi yang dicoret,” ujar Pelatih Kepala, Andi Bonnie, Minggu, 13 Mei.

Lebih jauh Bonnie mengungkapkan, target Gowa di Piala Suratin tahun ini kembali lolos mewakili Sulsel ke putaran final tingkat nasional. Karena itu, penentuan komposisi pemain yang terpilih masuk skuat sangat ketat.

“Selain kemampuan skill, kita juga menilai dari mentalnya,” terangnya.

Manajer Persigowa, Ir Rustam mengungkapkan, di Piala Suratin zona Sulsel yang dihelat, 27 Juli 2018mendatang, Gowa berada satu grup dengan Makassar, Pangkep, Maros dan Takalar. 

Jika merujuk kekuatan tim diatas kertas, Rustam optimis, Gowa mampu melewati fase penyisihan zona Sulsel dan lolos ke tingkat nasional Piala Suratin tahun ini.

“Kita tidak pandang enteng lawan. Tapi melihat performa tahun lalu kita optimis bisa lolos. Yang patut diwaspadai Makassar, apalagi mereka bertindak tuan rumah,” tandasnya. (*)


BACA JUGA