Gowa Ditunjuk Tuan Rumah Liga Soeratin U-17, Andi Muh Ishak: Siri Na Pacce Harus Dikedepankan

Rabu, 15 Desember 2021 | 00:46 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Endra Sahar - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM — Kabupaten Gowa ditunjuk sebagai tuan rumah pelaksanaan Liga Soeratin U-17 Asprov PSSI Sulsel. Liga akan dimulai pada 20-30 Desember 2021.

Ketua Umum Askab PSSI Gowa Andi Muhammad Ishak mengatakan, ditunjuknya Gowa sebagai tuan rumah Liga Soeratin U-17 Asprov PSSI Sulsel merupakan amanah yang harus dijalankan dengan baik.

“Sebagai tuan rumah, patut untuk menyambut baik semua tamu. Siri na pacce harus dikedepankan. “Kita harus menjamu tamu dengan baik,” katanya, Selasa (14/12/2021).

Dari segi pelaksanaan kata Andi Muh Ishak, pihaknya akan mengawal semaksimal mungkin agar pelaksanaan Piala Soeratin ini bisa berjalan lancar.

Disebutkan pula bahwa ada lapangan yang akan digunakan laga tersebut. Masing-masing di Lapangan Moncobalang, Lapangan Pemuda Pallantikang, Lapangan Mahkota Desa Pallangga, dan Lapangan PKG.

“Saya berharap, liga ini berlangsung dengan lancar dan aman. Yang tak kalah pentingnya, menjaga protokol kesehatan dan tetap menjunjung tinggi profesionalisme,” harapnya.

Sekretaris Umum Askab PSSI Gowa Arianto Abbas menambahkan, persiapan untuk menjadi tuan rumah sudah siap. Sisa beberapa hal teknis akan memantapkan agar liga berlangsung lancar hingga selesai.

Di sisi lain, menjadi tuan rumah akan berdampak positif terhadap ekonomi daerah. Mengingat, ada 20 kabupaten akan bertandang di kabupaten Gowa.

“Tamu pasti membutuhkan penginapan dan akan belanja. Hal ini akan berdampak positif terhadap pendapatan masyarakat,” pungkasnya.(*)


BACA JUGA