Plt Sekdis Bina Marga Tinjau Lokasi Longsor di Tombolopao Gowa

Jumat, 25 Mei 2018 | 13:11 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

Gowa, GoSulsel.com — Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Bina Marga dan Bina Konstruksi Provinsi Sulawesi Selatan, Jumras, meninjau langsung lokasi longsor saat terjadi bencana lonsor di Desa Mamampang, Kecamatan Tombolo Pao, Kabupaten Gowa, Rabu lalu (23/5/2018).

Diketahui, bencana lonsor tersebut terjadi akibat hujan deras yang mengguyur Tombolopao. Diperkirakan lonsor tersebut terjadi pada Rabu dini hari sekitar pukul 04.00 Wita.

Jalan tersebut merupakan  jalan Poros Tombolopao yang termasuk dalam ruas jalan provinsi, jalan ini menghubungkan dua kabupaten, yaitu antara Kabupaten Gowa dengan Kabupaten Sinjai. Untuk menuju Kabupaten Sinjai, salah satunya melalui Desa Mamampang.

Diketahui juga bahwa desa tersebut berada di lereng pegunungan sehingga membuat desa ini hampir setiap tahunnya menjadi langganan longsor jika musim penghujan.

Selain itu Dinas Bina Marga dan Bina Konstruksi Sulsel juga mendatangkan alat berat berupa Bekcho Loader untuk membersihkan material longsoran yang menutupi jalan penghubung antara Kabupaten Gowa dan Kabupaten Sinjai tersebut.(*)


BACA JUGA