Plt Kepala Dinas Bina Marga dan Bina Konstruksi Provinsi Sulawesi Selatan, Hj. Nurhaedah

Pemkab Gowa Tetapkan 2019 Tahun Infrastruktur, Ini Tanggapan Kadis Bina Marga Sulsel

Senin, 25 Maret 2019 | 23:28 Wita - Editor: Irwan AR - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM – Pemerintah Kabupaten Gowa menetapkan tahun 2019 ini sebagai tahun Infrastruktur. Hal tersebut disampaikan oleh Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan saat membuka Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Perangkat Daerah (RKPD) se-Kabupaten Gowa 2019 di Gedung D’Bollo, Senin (25/3/2019).

“Tema musrenbang ini kita angkat untuk mempertegas sekaligus memantapkan komitmen kita bersama di tahun ini menjadi tahun infrastruktur. Dimana akan banyak infrastruktur fisik yang akan dibangun atau 25 persen anggaran yang diserap dari APBD 2019 ini,” ungkap Adnan.

Menanggapi hal tersebut, Plt Kepala Dinas Bina Marga dan Bina Konstruksi Provinsi Sulawesi Selatan, Hj. Nurhaedah mengungkapkan bahwa program Pemerintah Kabupaten Gowa sangat sejalan dengan program Pemerintah Provinsi Sulsel.

“Saya kira program Pemerintah Kabupaten Gowa ini sangat bagus dan ini sejalan dengan program Pak Gubernur. Dan ini kan merupakan tindak lanjut dari program provinsi di kabupaten/kota,” ujar Hj. Nurhaedah yang juga Sekretaris Dinas Bina Marga dan Bina Konstruksi Sulsel, Senin (25/3/2019).



Sementara itu Adnan juga menyebutkan adapun infrastruktur jalan yang dimaksud yakni membangun dan memperbaiki jalan, membangun jembatan, revitalisasi dan pembangunan lainnya.

“InsyaAllah di tahun ini kita akan dorong penyelesaian ruang terbuka hijau (RTH) terbaik yakni Lapangan Syekh Yusuf dan Syekh Yusuf Discovery dengan target Desember ini sudah dapat digunakan masyarakat,” ujarnya.

Selain itu, pembangunan lainnya seperti revitalisasi Balla Lompoa dan Kawasan Museum Balla Lompoa secara keseluruhan, yang mana konsep revitalisasinya telah dibahas pada seminar budaya pertama, dan selanjutnya akan dilakukan pemantapan rancangan model pembangunan pada pertemuan selanjutnya. Pertemuan ini akan dilaksanakan pada 4 April 2019 mendatang.

Tambah Bupati Adnan, termasuk revitalisasi Stadion Kalegowa dengan menjadikannya sebagai referensi bagi masyarakat Sulsel. Pembangunan infrastruktur lainnya yaitu membenahi seluruh saluran atau drainase yang ada utamanya di Kecamatan Sombaopu secara keseluruhan.(*)


BACA JUGA