Dinas Bina Marga & Bina Konstruksi Pemprov Sulsel dan warga membersihkan material longsor di Jalan Poros Malino, Rabu (23/1/2019)
#

Longsor di Poros Malino, Dinas Bina Marga dan Warga Gotong Royong Bersihkan Jalan

Rabu, 23 Januari 2019 | 18:21 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Rusli - GoCakrawala

GOWA, GOSULSEL.COM — Jalur Poros Malino di Kabupaten Gowa yang sempat tertutup oleh material longsor kini sudah terbuka. 

Upaya penanganan material longsoran yang dilakukan Dinas Bina Marga dan Bina Konstruksi Pemprov Sulsel dibantu warga membuat sebagian jalan yang sebelumnya tertutup longsor kini sudah dapat dilintasi oleh kendaraan.

PPTK Pemeliharaan Jalan Poros Malino, Iskandar mengatakan, belum semua titik longsor dibersihkan secara penuh. Itu dikarenakan kondisi cuaca masih ekstrem. 

“Belum semua. Yang penting akses jalan tembus dulu buat dilintasi pengguna,” ujar Iskandar, Rabu (23/1/2019).



Menurut Iskandar, kondisi hujan yang belum stabil berpotensi terjadi longsor susulan. Apalagi, tanah di sekitar titik yang longsor masih labil. 

Longsor di Jalan Poros Malino

Oleh karena itu, pihaknya tetap mengimbau kepada pengguna jalan untuk hati-hati saat melintas. Adapun titik longsor yang sudah dibersihkan, antara lain, kilometer 32-33 Desa Bili-bili, Kecamatan Bontomarannu, kilometer 58, Desa Mala’lang, Kecamatan Parangloe, serta kilometer 72, Desa Parigi Kecamatan Tinggimoncong.

“Alat berat masih terus bekerja di lapangan. Semoga cuaca membaik, sehingga pekerjaan pembersihan secara keseluruhan bisa dilakukan,” pungkas Iskandar.(*)


BACA JUGA