Dinas Bina Marga & Bina Konstruksi Pemprov Sulsel melakukan perbaikan jalan di Jalan HM Yasin Limpo, Gowa

Dinas Bina Marga & Bina Konstruksi Sulsel Perbaiki Kerusakan Jalan HM Yasin Limpo

Jumat, 05 April 2019 | 23:15 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Rusli - GoCakrawala

GOWA, GOSULSEL.COM — Masyarakat yang kerap melintas di Jalan HM Yasin Limpo sudah bisa bernafas lega. Kerusakan jalan yang dikeluhkan kini mulai tertangani. 

Dinas Bina Marga & Bina Konstruksi Pemprov Sulsel sudah melakukan perbaikan. Titik permukaan jalan yang berlubang ditambal. PPTK Gowa-Maros Dinas Bina Marga dan Bina Konstruksi Pemprov Sulsel, Sirajuddin mengungkapkan, proses perbaikan melalui anggaran pemeliharan rutin 2019. Pekerjaan perbaikannya dilakukan secara bertahap. 

Untuk tahap I, mulai dari bundaran Samata, Kecamatan Somba Opu hingga Pasar Bu’rung-Bu’rung, Pattallassang. Selanjutnya tahap II, Pasar Bu’rung-Bu’rung sampai Bantimurung, Maros. 

“Setelah rampung tahap I-II, kita lanjut lagi sampai ke Bili-Bili,” ujar Sirajuddin, Jumat (5/4/2019).



Mantan PPTK Pallangga-Sapaya itu menjelaskan, proses perbaikan yang dilakukan di Jalan HM Yasin Limpo bersifat penanganan sementara. Fokusnya, pada permukaan jalan yang berlubang. “Yang rusak itu kita tambal dengan aspal coolmix. Sesuai tupoksi kita, bagaimana jalan rusak ringan menjadi sedang,” terangnya.

Terpisah, warga Dusun Sawagi, Desa Pattallassang, Daeng Bundu mengakui, kerusakan jalan HM Yasin Limpo cukup mengganggu aktivitas. “Tapi kami bersyukur karena kerusakan jalan sudah tertangani,” ucapnya.(*)


BACA JUGA