KPU Kepulauan Selayar Rapim Bahas Pemetaan TPS Pemilu 2019

Jumat, 01 Juni 2018 | 21:09 Wita - Editor: Irfan Wahab - Reporter: Citizen Reporter

Selayar, GoSulsel.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kepulauan Selayar menyelenggarakan Rapat Pimpinan (Rapim) yang dilaksanakan pada hari Jum’at (01/06) di Sunari Beach, Desa Harapan, Kecamatan Bontosikuyu, Kepulauan Selayar.

Hadir pada Rapim tersebut Ketua KPU Kepulauan Selayar, Hasiruddin dan anggota KPU antara lain Masmulyadi, Andi Nastuti, Muh. Darwis, Kasubag Program dan Data, Andi Usman, dan Ketua PPK se Kabupaten Kepulauan Selayar.

Menurut Anggota KPU Kepulauan Selayar, Masmulyadi dalam keterangannya mengatakan bahwa Rapim tersebut dilaksanakan untuk mengkonsolidasikan proses penanganan Daftar Pemilih Sementara (DPS) untuk Pemilihan Umum tahun 2019 mendatang.

“Rapim ini pada prinsipnya untuk mengkonsolidasikan dan menyiapkan DPS pada Pemilu tahun 2019 dengan sebaik-baiknya” ungkap eks pegiat Jaringan Pendidikan Pemilih untuk Rakyat (JPPR).

Sebagai langkah awal, KPU Kepulauan Selayar akan melakukan rapat kerja untuk memetakan tempat pemungutan suara (TPS) dalam Pemilu 2019 nanti sekaligus membereskan bengkalai data-data pemilih yang masih tersisa.

“Sebagai langkah awal kita akan lakukan pemetaan TPS menyesuaikan PKPU Nomor 11 tahun 2018 tentang Penyusunan Daftar Pemilih Pemilihan Umum yang membatasi jumlah pemilih per TPS paling banyak 300 Pemilih” pungkas alumni UGM ini dalam keterangan persnya. (*)


BACA JUGA