Kepala Bidang Angkutan Jalan Dishub Sulsel, H. Muh. Anis
#

Dishub Sulsel Minta Pemudik Tak Gunakan Sepeda Motor

Sabtu, 02 Juni 2018 | 13:54 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

Makassar,Gosulsel.com – Puncak arus mudik lebaran 2018, diperkirakan tinggal bebebrapa hari lagi. Untuk jalur darat khususnya di Terminal Daya di perkirakan puncak arus mudik terjadi pada H-7 lebaran.

“Kalau seperti tahun sebelumnya, puncak kepadatan penumpang di Terminal Regional Daya 7 hari sebelum lebaran, ujar Direktur Operasional Terminal Regional Daya, Rizal.

pt-vale-indonesia

Sementara itu, untuk menghindari terjadinya kecelakaan, Kepala Bidang Angkutan Jalan Dinas Perhubungan (Dishub) Sulsel, H AM Anis meminta kepada pemudik tidak menggunakan roda dua pada saat mudik.

“Kalau bisa pakai angkutan umum, permintaan sebagian masyarakat juga begitu. Kebanyakan dari mereka memilih untuk disiapkan kendaraan umum. Karena katanye mereka sudah ada motor di kampung untuk dipake siarah,” katanya.

Selain itu, H Anis sapaannya berharap warga Sulsel untuk memanfaatkan mudik gratis yang disiapakan oleh BUMN yang diistilahkan “mudik bareng BUMN”.

“Saya himbau kepada masyarakat, khususnya pelajar atau mahasiswa, karena ada disiapkan angkutan gratis cepatlah mendaftar” harapnya saat ditemui Gosulsel.com diruangannya beberapa waktu yang lalu.

Berikut beberapa badan usaha di bawa BUMN yang menyiapkan mudik gratis, PT Jasa Rahaja yang menyiap 1060, Pertamina menyiapkan 3878, Pelindo 600, PT Bulog, PT Pelni, Pegadaian dan PT Indomaret.(*)


BACA JUGA