Milad UMI, Wapres JK Dianugerahi Doctor Honoris Causa

Sabtu, 23 Juni 2018 | 11:07 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: A Nita Purnama - GoSulsel.com

Makassar, Gosulsel.com – Milad ke-64 Universitas Muslim Indonesia (UMI) 2018, dihadiri Wakil Presiden Republik Indonesia (RI) Muhammad Jusuf Kalla. Acara tersebut digelar di Auditorium Aljibra Kampus II UMI Makassar, Jl Urip Sumiharjo, Sabtu (23/06/2018).

Gelaran Milad UMI tersebut dirangkaikan dengan penganugerahan doktor kehormatan dalam bidang pemikiran politik Islam kepada Wakil Presiden Jusuf Kalla. 

pt-vale-indonesia

Dalam sambutannya, Rektor UMI Masrurah Mokhtar mengatakan bahwa keputusan pemberian gelar kepada Wapres JK tidak lahir begitu saja, tetapi melalui kajian yang serius dan mendalam oleh anggota senat Universitas. Setelah mempelajari nilai dan mempertimbangkan gagasan, semangat dan jasa beliau, antara lain terkait dengan kebijakan strategis dalam bidang manajemen bisnis.

“Beliau sosok ekonom dan politikus yang tidak hanya berteori, namun beliau juga terlibat langsung dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat dalam penguatan rasa kebangsaan dalam bingkai NKRI. Ini bentuk apresiasi dan penghargaan kepada setiap anak bangsa yang telah berjasa bagi kemajuan bangsa,” ungkapnya.

Dijelaskannya pula, tahun ini UMI menginjak usia matang yang dimana UMI patutnya merefleksi apa yang telah diperbuat dalam perjalanannya.

“Usia 64 bukanlah usia muda melainkan usia matang. Hal ini harus menyadarkan kita, bahwa kita harus terus bergerak ke depan, merefleksi apa yang telah diperbuat dalam perjalanan sebelumnya dan mengukir banyak karya dan presrasi ke depan,” paparnya.

Pencapaian demi pencapaian signifikan yang telah diperoleh, telah menempatkan UMI sebagai Perguruan Tinggi Swasta (PTS) terbaik di Indonesia Timur. Pada bulan April 2018, UMI menempati peeingkat pertama PTS terbaik di Indonesia Timur dengan komponen penilaian kualitas SDM, kualitas kelembagaan, kualitas kegiatan kemahasiswaan, dan kualitas penelitian dan publikasi ilmiah.

“Pencapaian tersebut membuktikan mutu professional sebagai lembaga pendidikan dan dakwah yang tahun ini berada pada tahap adaptasi menuju World Class University,” tutupnya.(*)


BACA JUGA