Peringati Hari Anti Narkotika Internasional, Granat Maros kumpulkan Tanda Tangan ASN

Selasa, 26 Juni 2018 | 17:46 Wita - Editor: Baharuddin -

Maros,GoSulsel.com – Peringati Hari Anti Narkotika Internasional (HANI),  aktifis dari Gerakan Nasional Anti Narkotika (Granat) Maros bersama Forum Anak Butta Salewangan (Fabs), menggelar aksi pengumpulan seribu tanda tangan di kantor Pemerintah Kabupaten Pemkab) Maros, Selasa (26/6/2018).

Aksi pengumpulan seribu tanda tangan ini dilakukan sebagai bentuk penggalangan dukungan dan komitmen seluruh Aparatur Negeri Sipil (ASN) bersih dari Narkoba. Selain di kantor-kantor, penggiat anti Narkoba ini juga mendatangi pasar tradisional menggalang tanda tangan dan membagikan selebaran dan permen. 

“Aksi ini kita lakukan sebagai bentuk keprihatinan dan juga kepedulian kita pada generasi bangsa dari bahaya Narkoba. Momen inilah kita manfaatkan untuk terus saling mengingatkan bahaya Narkoba ini,” kata koordinator kegiatan, Fenica Salsabila.

Menurutnya, penyalahgunaan Narkotika di Maros sudah dalam tingkat mengkhawatirkan. Belum lagi, tingkat kepedulian masyarakat terhadap bahaya Narkoba juga masih sangat minim sehingga upaya pencegahan tidak berjalan optimal di tengah masyarakat. 

Beberapa ASN dan warga yang membubuhkan tanda tangan sebagai bentuk dukungan mereka, mengaku sangat antusias dan senang menyaksikan beberapa anak usia sekolah yang begitu bersemangat berjalan kaki dari kantor ke kantor hanya untuk menggalang tanda tangan dan membagikan selebaran. 

“Kami sangat menghargai upaya mereka yang luar biasa. Di saat anak-anak se usianya mungkin masih menilmati masa liburan, mereka malah bersemangat menggelar kegiatan ini walau harus berjalan kaki cukup jauh. Pokoknya salut,” kata seorang ASN Maros, Mustaziem.(*)


BACA JUGA