Sebanyak 700 Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkab Maros mengucap sumpah kenaikan pangkat di Lapangan Pallantikang, Kompleks Kantor Bupati Maros, Selasa (4/4/2017).
#

Pasca Lebaran, 99 Persen ASN Maros Masuk Kerja

Senin, 10 Juni 2019 | 17:41 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Muhammad Yusuf - GoSulsel.com

MAROS, GOSULSEL.COM — Memasuki hari pertama kerja pasca libur lebaran, 99 persen ASN lingkup Pemkab Maros hadir. Meski masih ada beberapa yang telat upacara namun kehadiran ASN Maros cukup memuaskan. Bupati Maros, HM Hatta Rahman usai upacara juga melakukan inspeksi mendadak ke kantor-kantor seputaran kompleks Kantor Bupati Maros, Senin (10/6/2019).

 
Tim sidak dibagi dua yakni tim I dipimpin langsung oleh Bupati Maros yang melakukan sidak di Dinas PU, Dinas Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP), BPBD, Dinas Sosial, Dinas Kominfo, Dispora, Disnaker dan Bappeda. 

pt-vale-indonesia

Sedangkan tim 2 dipimpin oleh wakil bupati Maros HA Harmil Mattotorang yang melakukan sidak di Badan Kepegawaian Daerah, Dinas Pariwisata, Balitbangda, Kesbangpol, Dinas Perikanan. 

Sedangkan untuk kantor kecamatan dan kantor kelurahan sidak dilakukan oleh tim dari Satpol PP. 

“Melihat jumlah ASN yang hadir cukup bagus karena sampai 99 persen berdasarkan finger print di lapangan upacara dan kantor masing-masing. Artinya pegawai sudah memiliki kesadaran yang baik serta sanksi yang disiapkan oleh Kemenpan RB bagi yang tidak hadir tanpa keterangan berupa sanksi pelanggaran disiplin,” papar Hatta. 

Dari daftar absensi finger print Dinas Kominfo mencatat hanya 1 persen ASN yang tidak hadir tanpa keterangan. Bahkan beberapa SKPD tampak 100 persen kehadiran pegawainya seperti Bappeda, BKPPD, RSUD Salewangan, Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Kesbangpol dan BPBD. 

“Dari hasil finger print yang tanpa keterangan 1 persen, tiap SKPD paling hanya satu orang yang tanpa keterangan, selebihnya yang tidak hadir karena sakit, tugas luar, maupun cuti,” ujar Kepala Dinas Kominfo Andi Davied Syamsuddin.(*)


BACA JUGA