Usai mencoblos, Walikota Danny pantau TPS ini

Rabu, 27 Juni 2018 | 16:36 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: A Nita Purnama - GoSulsel.com

Makassar, Gosulsel.com – Walikota Makassar, Ramdhan Pomanto memantau jalannya proses pemungutan suara di beberapa Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang ada di kota Makassar. Ia bersama tim mendatangi 4 TPS yang berbeda.

TPS yang dikunjungi yaitu TPS 15, TPS 16, dan TPS 17 yang terletak di Kelurahan Tanjung Merdeka. Selanjutnya, ia juga mengunjungi TPS 6 yang berlokasi di Kecamatan Tallo Kelurahan Pannampu.

Sebanyak 8.034 pemilih yang terdaftar di Kelurahan Tanjung Merdeka dengan jumlah TPS sebanyak 20 TPS. Sementara itu, jumlah pemilih di TPS 6 sebanyak 352 pemilih.

“Antusias masyarakat sampai saat ini sudah 50% karena disinikan cukup ramai karena perumahan,” ujar Lurah Tanjung Merdeka, Daud, saat mendampingi walikota Makassar meninjau di wilayahnya, Rabu (27/06/2018).

Sementara itu, walikota Makassar saat ditemui di sela-sela kunjungan, mengatakan bahwa Pilkada yang berlangsung cukup lancar, walaupun berbagai laporan terkait Pilkada masih tetap ada.

“Saya lihat Pilkada yang berlangsung cukup lancar, walaupun saya dapat laporan tentang begitu banyaknya orang tidak dapat surat panggilan, kedua begitu banyaknya orang yang tidak masuk dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT). Ini menjadi bagian pembelajaran kita kedepan,” jelasnya.

Bahkan, lanjutnya, ada Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) yang mengarahkan pemilih untuk mencoblos calon tertentu. 

“Ada KPPS yang mengarahkan, di Manggala saya mendapat laporan KPPS yang mengarahkan ke paslon langsung, dia sebut tusuk paslon ini. Tapi sudah di komplain. Panwas yang akan tindaklanjuti,” tukasnya.(*)

pt-vale-indonesia


BACA JUGA