Dinas Bina Marga Anggarkan 7 Miliar Jalan Ruas Soppeng Batas Sidrap

Selasa, 03 Juli 2018 | 12:06 Wita - Editor: Irwan AR - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

MAKASSAR,GOSULSEL.COM – Dinsa Bina Marga dan Bina Konstruksi Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) sekarang tengah melakukan pembanguan jalan di salah satu ruas jalan provinsi.

Kali ini yang menjadi titik pembangun jalan adalah ruas jalan Soppeng perbatasan antara Kabupaten Sidrap di Kabupaten Soppeng.

“sekarang kontraktor sedang mengerjakan jalan perbatasan Soppeng dan Sidrap,” ungkap Kepala Bidang Pembangunan Dinas Bina Marga Sulsel, Ir. Haikal Hasan, MT. saat dihubungi via whatsapp, Selasa (3/6/2018).

Selain itu, Haikal Hasan juga menjelaskan proyek yang ditangani PT. Hastem Perkasa tersebut selain pelebaran jalan dari 5 meter menjadi 7 meter, jalan ruas Soppeng perbatasan Sidrap tersebut juga akan dilakukan peninggian badan jalan.

“disana kita juga akan rekonstruksi peninggian badan jalan atau raising kurang lebih 65 cm dan pembuatan saluran drainase agar tidak terjadi genangan,” tambahnya.

Diketahui untuk pembangunan jalan ruas Soppeng batas Sidrap yang panjangya 1,35 Km, Dinas Bina Marga dan Bina Konstruksi Sulsel menganggarakan Rp. 7.999.868.122,05.(*)


BACA JUGA