‘Kanre Rong’ Karebosi akan Hadirkan 36 Menu Utama

Kamis, 05 Juli 2018 | 15:10 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: A Nita Purnama - GoSulsel.com

Makassar,Gosulsel.com – Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan ‘Danny’ Pomanto menggelar rapat kordinasi yang membahas mengenai kesiapan PKL center Karebosi, di Ruang Pola Sipakatau, Kamis (05/07/2018).

Kali ini, ada beberapa perkembangan penting yang dibahas seperti menu makanan yang akan mengisi kios serta pemilihan nama yang akan menjadi ikon PKL center itu sendiri.

Danny pun menyebutkan hingga saat ini akan ada 36 menu lokal yang dikategorikan masuk sebagai menu makanan utama. 

“Saya kira strong pointnya adalah makanan kita. Selama ini kita hanya bilang 10 kuliner, tidak. Kita ternyata punya 36 makanan luar biasa. Sehingga culinary adventure bisa disitu. Tidak bosan mereka (masyarakat) kesitu mencoba makanan,” ujarnya.

Menu makanan yang akan mengisi kios-kios Kanre Rong Karebosi diantaranya Coto, Pallubasa, Ikan Bakar. Sementara untuk makanan pembuka diantaranya akan ada otak-otak, pisang ijo, cendol, dan sebagainya.

“Jadi nanti akan ada Coto, Pallubasa, Kapurung, Ikan bakar pokoknya kami tadi rampungkan ada 36 menu. Ini baru menu makanan utama, belum lagi nanti ada makanan pembuka seperti otak-otak dan akan ada pisang ijo, cendol dan sejenisnya,” ucapnya.

Untuk namanya sendiri PKL Center akan dinamai sebagai ‘Kanre Rong’ di Karebosi. 

“Tadi ada 15 usulan nama. Apa yang menjadi dasar. Saya uji mereka. Saya kasi buku saing, yang mana yang paling cantik. Akhirnya kita sepakat, dua tadi. Kanre dan Kanre Rong. Itu sepakat tadi,” tutupnya.(*)


BACA JUGA