Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Sulawesi Selatan

Bersama Pelindo, Dishub Sulsel Bahas Andalalin MNP

Selasa, 10 Juli 2018 | 08:41 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

Makassar,  Gosulsel.com – Kepala Bidang Lalu Lintas Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Sulawesi Selatan, Ir. Hendra Tenri Tata, MT hadiri pemaparan dokumen Analisis Dampak Lalu Lintas (Andalalin) terhadap pembangunan Makassar New Port (MNP) di kantor Pelindo IV, Senin (9/7/2018).

“Tadi kami membahas dampak lalu lintas dari pembanguan Makassar New Port,” ungkap Hendra melalui sambungan elektronik.

pt-vale-indonesia

Sementara itu, andalalin merupakan studi atau kajian mengenai dampak lalu lintas dari suatu kegiatan atau usaha tertentu yang hasilnya dituangkan dalam bentuk dokumen Andalalin atau Perencanaan pengaturan Lalu Lintas.

“Andalalin dilakukan guna memprediksi dampak yang ditimbulkan suatu pembangunan kawasan,  menentukan bentuk peningkatan atau perbaikan yang diperlukan untuk mengakomodasikan perubahan yang terjadi akibat pengembangan baru,” lanjutnya

Selain itu, Andalalin juga untuk menyelaraskan keputusan-keputusan mengenai tata guna lahan dengan kondisi lalu lintas, jumlah dan lokasi akses, serta alternatif peningkatan atau perbaikan, Mengidentifikasi masalah-masalah yang dapat memengaruhi putusan pengembang dalam meneruskan proyek yang diusulkan;

Sebagai alat pengawasan dan evaluasi terhadap pelaksanaan manajemen dan rekayasa lalu lintas.

Sedangkan Makassar New Port sendiri adalah proyek pembangunan pelabuhan baru yang terletak di Kota Makassar provinsi Sulsel. Pelabuhan ini direncanakan akan memiliki kapasitas sebesar 500.000 CBUs dan ditargetkan selesai pada tahun 2019 mendatang.(*)

 


BACA JUGA