Mahasiswa UIN Alauddin Makassar Memamerkan Karya Jurnalistik

Mahasiswa UIN Alauddin Makassar Pamerkan Karya Jurnalistik

Selasa, 10 Juli 2018 | 11:31 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

Gowa, Gosulsel.com — Jurusan Ilmu Komunikasi Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar punya cara tersendiri dalam mengevaluasi mahasiswanya di final semester. Seperti yang dilakukan oleh mahasiswa Ilmu Komunikasi Semester 2 ini, gelar final semester dengan mengadakan pameran karya jurnalistik.

Pameran yang menampilkan karya jurnalistik mahasiswa Ilmu Komunikasi tersebut belangsung di Pelataran Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Alauddin Makassar taman belanda (belakang dakwah), Selasa (10/7/2018).

pt-vale-indonesia

Sementara itu, dosen Mata Kuliah Pengantar Jurnalistik, Haidir Fitra Siagian, mengungkapkan bahwa pameran tersebut sengaja dilakukan untuk mengaplikasikan teori-teori jurnalistik yang pernah dipelajari.

“Ini sengaja dilakukan untuk mengaplikasikan teori-teori jurnalistik yang pernah diajarkan dalam kelas. Ini memang sifatnya wajib karena tugas akhir final. Tidak ada ujian tertulis, yang ada adalah dalam bentuk karya,” ungkapnya yang juga Sekretaris Jurusan Ilmu Komunikasi UIN Alauddin Makassar tersebut.

Lebih lanjut, Lulusan S3 Universitas Kebangsaan Malaysia (UKM) tersebut menjelaskan bahwa, pameran tersebut juga untuk membiasakan mahasiswa menulis ide dan menuangkan gagasannya dalam bentuk tulisan.

Walaupun sederhana, Haidir Fitra Siagian berharap dengan adanya pameran tersebut, mahasiswa Ilmu Komunikasi UIN Alauddin Makassar lebih berani menulis media – media dan tampil di depan khalayak.

“Ini juga memberikan kesempatan mahasiswa agar menampilkan karyanya di depan publik. Dengan demikian, diharapkan mahasiswa tidak hanya menulis dalam media sosial pribadi, tetapi berani tampil di depan khalayak secara ilmiah dan bertanggung jawab,” harapnya.(*)


BACA JUGA