Jabat Kepala Kantor Basarnas Makassar, Ini Langkah Awal Mustari

Kamis, 26 Juli 2018 | 00:16 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Indra Ahmad - Go Cakrawala

Makassar, Gosulsel.com — Mustari yang menggantikan posisi Amiruddin sebagai Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Makassar mengatakan akan melakukan beberapa langkah awal di masa jabatannya. 

Salah satunya yaitu melakukan kordinasi dengan instansti yang terkait baik TNI, Polri dan Relawan dalam melaksanakan tugas yang terprogram di Kantor SAR Makassar.

“Basarnas tidak bisa bekerja sendiri, jadi kami tetap melakukan kerjasama dengan instansi, karena tanpa bantuan mereka Basarnas tidak bisa bekerja secara maksimal karena keterbatasan personil,” terangnya saat ditemui setelah Serah Terima Jabatan (Sertijab) di Kantor Basarnas Makassar, Rabu (25/7/2018). 

Tidak hanya itu, Mustari juga akan mengunjungi unit SAR yang dibangun dibawah kepemimpinan Kepala Kantor Basarnas lama yaitu di Palopo dan Bantaeng, karena menurutnya disana daerah rawan terjadi bencana.

Dibawah kepemimpinannya, Mustari juga berharap adanya penambahan sarana, khususnya sarana laut. Karena dengan dibukanya 2 unit baru sarana yang ada di Makassar didistribusikan kesana. 

“Ini yang menjadi tantangan buat kami, mudah-mudahan dapat bantuan lagi khususnya di perairan,” harap Mustari.(*)


BACA JUGA