FOTO: Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan 'Danny' Pomanto saat memberikan sambutan dalam peringatan HUT ke-49 Basarnas Sulsel di Kantor Basarnas Sulsel/Minggu, 28 Februari 2021/Agung Eka/GOSULSEL.COM

Basarnas Sulsel Peringati HUT ke-49, Danny Beri Apresiasi

Senin, 01 Maret 2021 | 09:54 Wita - Editor: Muhammad Fardi - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan ‘Danny’ Pomanto menghadiri peringatan HUT ke-49 Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Sulsel. Bertempat di Kantor Basarnas Sulsel, Minggu (28/02/2021).

Basarnas memperingatinya dengan kegiatan saresehan serta penerapan protokol kesehatan (Prokes). Adapun temanya yakni “Kita Tingkatkan Kualitas Layanan Pencarian dan Pertolongan untuk Menyambut Tahun Emas Basarnas Menuju Indonesia Maju”

pt-vale-indonesia

Kepala Basarnas Sulsel, Djunaidi mengatakan sejak berdiri secara krusial pada tahun 1950, Basarnas dituntut untuk menanggulangi berbagai bencana yang terjadi. Baik itu bencana alam dan korban kecelakaan transportasi udara maupun laut yang langsung dipertanggung jawabkan ke bapak Presiden

“Tidak hanya diperingati secara seremonial belaka. Melainkan setiap anggotanya dituntut untuk meningkatkan profesionalisme, kualitas layanan dalam membantu pencarian dan pertolongan,” sambungnya.

Sementara itu, Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan ‘Danny’ Pomanto yang turut hadir mengapresiasi Basarnas yang telah memasuki usia ke-49. Menurutnya, Basarnas sudah cukup matang dan eksistensinya masih menjadi harapan masyarakat sebagai SAR.

“Basarnas punya reputasi dengan kerja keras, dedikasi dan motivasi tinggi mempunyai pendekatan yang humanis dengan kearifan lokal. Setiap ada bencana selalu berada di depan tidak mengenal kondisi seperti bencana tsunami serta berbagai bencana lainnya, diperlukan keberanian untuk tugas seperti Basarnas,” puji Danny.

Lanjut, Danny dalam rangka menanggulangi pandemi Covid-19 di Kota Makassar, dirinya telah menyiapkan sumber daya manusia yakni influencer lokal beserta pasukan deteksi Covid-19. Tugasnya menangani protokol kedaruratan melawan Covid 19,

“Secepatnya kami lakukan konsolidasi menyiapkan sukarelawan yang tersebar di kota Makassar, Insha Allah 5 Maret program Makassar Recover akan kami launching. tujuannya agar Makasaar pulih sehat dan selamat,” jelasnya.

“Adapun sasaran yang ingin kita capai yakni menjadikan imunitas kuat, adaptasi sosial serta pemulihan ekonomi,” tutup Danny. (*)


BACA JUGA