Besok, Askab PSSI Gowa Tampil Full Team Lawan Bank Sulselbar

Jumat, 27 Juli 2018 | 15:59 Wita - Editor: Irwan AR - Reporter: Rusli - GoCakrawala

PINRANG,GOSULSEL.COM— Askab PSSI Gowa bakal melakoni laga hidup mati melawan Bank Sulselbar di Piala Soeratin U-17 zona Sulsel di stadion Lasinrang, Pinrang, Sabtu, 28 Juli besok sore.

Hasil laga itu menjadi penentu bagi kedua tim untuk lolos dari fase grup D. Dibanding lawannya, beban Askab PSSI Gowa lebih sedikit ringan. Tim anak asuh Andi Bonnie itu hanya butuh hasil seri untuk memastikan lolos mendampingi tuan rumah Perspin Pinrang ke babak selanjutnya. Sebaliknya Bank Sulselbar dituntut wajib menang.

Pelatih Askab PSSI Gowa, Andi Bonnie menyatakan menghadapi Bank Sulselbar, timnya bakal tampil full tim. Sejumlah pemain inti yang cedera waktu menang 4-0 atas Luwu Timur bakal diturunkan melawan Bank Sulselbar.

“Ada perombakan komposisi pemain. Lima pemain inti yang sebelumnya absen, siap diturunkan jadi starter,” ujar Andi Bonnie, Jumat, 27 Juli.

Dari lima pemain inti itu, diantaranya Alamsyah akan kembali diplot di posisi bek kiri. Jebolan SSB Syekh Yusuf itu diharapkan tampil efektif baik membantu pertahanan serta penyerangan. Posisi lainnya yang ikut dirombak adalah sayap kanan. Rendi yang diplot di posisi itu akan digantikan oleh Syahrul Ramadhan.

Melawan Bank Sulselbar, Andi Bonnie mengaku tetap menggunakan formasi 4-3-2-1. Syahrul Mubarak, pemain peraih silver goal di turnamen Dispora Cup 2018 lalu tetap diplot sebagai target man di lini depan.

“Kita tidak ingin gegabah melawan Bank Sulselbar. Makanya lini pertahanan jadi fokus perhatian saya. Tapi bukan berarti bertahan total. Disitu kita lihat celah untuk menyerang balik,” bebernya.

Sekretaris Dispora Kabupaten Gowa, H Sappe Mangngiriang saat ditemui disela-sela pembukaan turnamen bulutangkis Dispora Cup antar pelajar dan klub se-Kabupaten Gowa di SMK 3 Gowa, menyatakan siap hadir di stadion Lasinrang memberikan dukungan terhadap pemain Askab PSSI Gowa .

“Besok setelah penyambutan obor Asian Games 2018, saya langsung berangkat ke Pinrang menyaksikan Askab PSSI Gowa bertanding,” ungkapnya.

Manajer Askab PSSI Gowa, Ir Rustam melalui Sekretaris Tim, Abdul Aziz menyatakan optimistis timnya bisa mengatasi Bank Sulselbar. “Optimislah Gowa dengan status juara bertahan bisa lolos dari fase grup D,” pungkasnya. (rus)


BACA JUGA