Dinas Bina Marga Sulsel Monitoring Progres Pembanguan Jalan Sabbang Kallang

Kamis, 09 Agustus 2018 | 20:52 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

Luwu Utara, GoSulsel.com — Kepala Bidang Pembanguan Jalan dan Jembatan Dinas Bina Marga dan Bina Konstruksi Provinsi Sulawesi Selatan, Ir. H. Eddy Jaya Putra, MT melakukan menitoring pembanguan ruas jalan provinsi.

Eddy menjelaskan bahwa salah satu ruas jalan provinsi yang ia tinjau adalah jalan ruas Sabbang Kallang di Kecamatan Sabbang Kabupaten Luwu Utara.

Ia juga menjelaskan bahwa monitoring tersebut dilakukan guna melihat progres pembanguan di jalan tersebut. “Sekarang di jalan Sabbang – Kallang ini dalam tahap proses pembangunan,” katanya.

Dijelaskan juga bahwa progres pembanguan di jalan yang menelan anggaran Rp 24 miliar tersebut baru sekitar 6 %. Ini dikarenakan cuaca dibeberapa wilayah Sulsel yang kadang tak menentu yang menghambat pembanguan dan lambatnya pelelangan.



“Kalau progres pembangunan baru sekitar 6 %, dan kami akan genjot terus pembangunannya. Sempat juga kontraktor berpikir untuk menangani jalan ini karena kondisinya memang agak terlalu parah,” lanjutnya kepada Gosulsel.com.

Diketahui, jalan Sabbang Kallang merupakan salah satu ruas jalan yang ada di Wilayah Luwu Utara dan masuk dalamĀ  paket pembangunan tahun 2018. Sepanjang 14 km akan diaspal dan diperlebar.(*)


BACA JUGA