(FOTO: Presiden Republik Indonesia, Jokowidodo pada kegiatan sosialisasi kebijakan amnesti pajak di Grand Hotel Clarion, Makassar/Minggu, November 2016/Ahmad Syadiq/GoSulsel.com)

Bukan Mahfud MD, PSI Sulsel Bilang Begini Soal Cawapres Jokowi

Jumat, 10 Agustus 2018 | 15:25 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Muhammad Fardi - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel.com – Partai Solidaritas Indonesia (PSI) adalah salah satu partai yang getol mendorong eks Ketua Mahkama Konstitusi (MK), Mahfud MD untuk mendampingi Capres petahana, Joko Widodo. Tetapi, Jokowi malah mendeklarasikan ulama karismatik, KH Ma’ruf Amin sebagai Cawapres yang akan dia gandeng.

Bahkan, Mahfud MD telah mengeluarkan statemen, sekalipun dirinya tidak kecewa dengan keputusan Jokowi, akan tetapi mengaku kaget lantaran sudah mempersiapkan diri.

PSI Sulsel Beberkan Pasangan Jokowi-Ma’ruf Libatkan Koalisi Partai



PSI Sulsel yang dikonfirmasi perihal perubahan konstelasi politik nasional mengatakan, Mahfud MD memang adalah salah satu tokoh yang dekat dengan partai yang didominasi oleh politisi muda ini.

“Pak Mahfud memang sangat dekat dengan PSI, karena beliau selalu menyemangati kami dalam berjuang lolos ikut pemilu. Beliau juga menjadi salahsatu tim seleksi bacaleg PSI,” kata Ketua PSI Sulsel, Fadly Noor, Jumat (10/8/2018).

Datanya berkaitan dengan sikap Jokowi dan kemungkinan keputusan Mahfud MD pada Pilpres mendatang, dia mengaku tetap menghormati keduanya. Yang pasti, sebelumnya diberitakan, PSI membeberkan bahwa keputusan pasangan Jokowi-Ma’ruf atas kesepakatan seluruh partai pendukung.

“PSI tetap hormat kepada Pak Mahfud, juga Pak Jokowi atas keputusan terkait pilpres ini,” tandasnya.(*)


BACA JUGA