Dinas Bina Marga Pamer Miniatur Alat Berat di Sulsel Expo 2018

Ikut Sulsel Expo 2018, Dinas Bina Marga Pamer Miniatur Alat Berat

Minggu, 12 Agustus 2018 | 02:32 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

Makassar, Gosulsel.com – Dinas Bina Marga dan Bina Konstruksi Provinsi Sulawesi Selatan ikut meramaikan pameran pembangunan Sulsel Expo 2018 yang digelar 8-12 Agustus 2018 di Celebes Convention Center (CCC), Jalan Metro Tanjung Bunga, Makassar.

Berlangsung selama lima hari, kegiatan ini memamerkan seluruh prestasi yang diraih setiap pemerintah kota/kabupaten se-Sulsel dengan membangun stand masing-masing, begitupun dengan instansi-instansi lingkup Pemprov Sulsel. Instansi vertikal dan perusahaan swasta lainnya ikut menampilkan produknya.

Dinas Bina Marga Sulsel tampil dengan design stand pameran jalan dan jembatan. Terlihat juga dalam stand pameran tersebut, dinas Bina Marga menampilkan sejumlah miniatur alat berat yang sering digunakan dalam pekerjaan jalan dan jembatan, seperti loader, Backhor Loader, Road roller, Buldoser, Greader, Damp truck, dan Excavator.

Selain itu, miniatur alat berat juga dilengkapi dengan nama dan fungsinya masing- masing. Misalnya, loader yang digunakan untuk memindahkan material dari atas permukaan tanah ke alat berat pengangkut dan road roller untuk penghamparan material pondasi bawah, pondasi atas, dan lapisan permukaan.



Dinas Bina Marga dan Bina Konstruksi Sulsel juga menampilkan sejumlah gambar -gambar proses pembangunan jalan ruas provinsi yang ada Sulawesi Selatan. Beberapa jenis pecahan batu dan tanah timbunan juga dipamerkan oleh Dinas Bina Marga Sulsel pada Sulsel Expo 2018.(*)


BACA JUGA