FOTO: Humas Gowa

Kadispar Gowa Sebut Accera Kalompoang Tidak Digelar Tahun Ini

Selasa, 21 Agustus 2018 | 15:19 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

Gowa, GoSulsel.com — Accera Kalompoang atau pencucian benda – benda pusaka peninggalan kerajaan Gowa tahun ini tidak dilaksanakan. Hal ini disampaikan oleh Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Gowa, Sofyan Hamdi.

Kepada GoSulsel.com, Sofyan Hamdi menjelaskan bahwa tahun ini Accera Kalompoang tidak dilaksanakan lantaran tempat penyimpanan benda – benda utama pusaka Kerajaan Gowa hingga saat ini masih terpasang police line.

“Sepertinya belum bisa dilaksanakan (Accera Kalompoang) ini karena masih ada police line, tempat penyimpanan benda pusaka tersebut masih ada police line,” katanya melalui sambungan telepon, Selasa (21/8/2018).

Kapolres Gowa AKBP Shinto Silitonga yang dikonfirmasi mengatakan bahwa sampai saat ini pihaknya belum mendapat pemberitahuan tertulis terkait pelaksanaan kegiatan tersebut dan pemasangan police line menurutnya dalam penyidikan Mabes Polri.



“Sampai sekarang kami belum menerima terkait adanya rencana kegiatan itu secara tertulis baik pemkab maupun pihak kerajaan. Kalau penyidikan itu kan ada di Bareskrim Polri, bukan Polres Gowa yaa,” katanya.

Sementara itu, sampai saat ini Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Dicky Sondanj yang juga berusaha dimintai keterangannya belum bisa dihubungi.(*)


BACA JUGA