Aneka Jajanan Bakso Hiasi Tenant di Festival Kuliner Makassar

Senin, 27 Agustus 2018 | 06:04 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Mutmainnah - Gosulsel.com

Makassar,GoSulsel.com – Bakso memang merupakan jajanan favorit masyarakat Indonesia. Setelah bertahun-tahun hadir, pamornya tidak pernah redup. Hampir di setiap event kuliner, bakso tak pernah alfa. Seperti halnya di Festival kuliner di Taman Pakui Sayang Jalan AP Pettarani Makassar pada Sabtu Malam (15/8/2018).

Beberapa tenant terlihat menyuguhkan jajanan bakso untuk dinikmati pengunjung. Bakso dijual dalam jenis bakar dan goreng ditambah dengan beberapa kreativitas dan bumbu bervariasi di tiap tenant.

Salah satu yang menarik adalah Bakso goreng di kedai Pelakor. Uun Trahima pemilik kedai pelakor mengatakan bahwa nama pelakor mewakili rasa bakso yang super pedas. Walau juga disediakan rasa pedas manis dan mayonase bagi pembeli yang tidak kuat pedas, namun justru yang lebih banyak dibeli adalah rasa sambal rica-rica super pedas.

“Nama pelakor mewakili rasanya yang pedis, karena kan pelakor identik dengan kata-kata  yang pedis. Bakso ini ditambah bumbu pedas yaitu rica-rica, dan justru ini yang paling banyak laku,” ungkap Uun.



Di samping itu, ada sebagian pembeli yang juga tidak tertarik membeli karena nama pelakor yang disematkan pada bakso pedas milik Uun tersebut.

“Takut ja Saya deh ka pelakor bela,” celetuk salah satu Ibu pengunjung event kuliner.

Usaha bakso pelakor milik Mahasiswa Ekonomi Unismuh Makassar tersebut masih terhitung 2 bulan dilakukan. Hingga kini pun penjualan masih dilakukan melalui sosial media. Penjualan langsung hanya dilakukan saat adanya event.

“Masih baru jalan 2 bulan, jualannya lewat online, cuma karena ini ada event jadi ikut,” terang Uun.

Harga dibandrol Rp 15.000/porsi dengan isi 10 buah bakso yang proses pembuatannya diracik sendiri oleh pemilik.

“Harganya karena di event jadi Rp 15.000, tapi kalau harga normalnya itu Rp 10.000. Bumbu pembuatan baksonya Saya racik dengan resep sendiri,” tambah Uun.

Adapun beberapa tenant yang menyediakan jajanan bakso, juga membanderol harga Rp 15.000/porsi. Seperti bakso bakar dan bakso goreng dengan jenis pengemasan masing-masing tenant.(*)


BACA JUGA