Salah satu menu andalan di Begos selain Bebek, ialah Ayam Goreng.

Intip Sajian Bebek Lezat di Begos, Makan di Tengah Kota Bernuansa Desa

Rabu, 02 September 2020 | 12:46 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Suasana pedesaan kerap kali dirindukan oleh sebagian masyarakat kota Makassar. Pulang kampung atau sekadar liburan ke desa bisa menjadi solusi melampiaskan rindu itu.

Namun, hal tersebut tak perlu lagi dilakukan. Sebab menikmati suasana pedesaan kini bisa dirasakan hanya dengan berkunjung di Rumah Makan Bebek Goyang Sulawesi (Begos). 

Nuansa tempatnya serasa bernostalgia dengan kondisi di pedesaan. Apalagi, ditambah dengan olahan kuliner andalan Begos, yakni Bebek yang bisa disantap sambil merasakan asrinya tempat makan di sana.

Olahan utama Bebek ini dikemas dengan berbagai menu yang tersaji. Yang di mana diracik dengan bumbu dan berbagai olahan khas desa.



Seperti misalnya bebek bakar, bebek goreng, ayam bakar hingga ayam goreng serta berbagai menu lainnya. Berbagai menu tersebut tersaji dengan racikan 3 macam sambel, yaitu sambal korek, sambal rica dan sambal ijo.

Pemilihan bahan baku di rumah makan Begos juga tidak sembarangan, Begos menjaga cita rasa dan kualitas bahan baku. Bagi Begos, penting menjaga kualitas yang mana sama halnya dengan menjaga pelanggan. 

Bahan baku bebek yang tersaji di rumah makan ini berasal dari beberapa daerah di Sulawesi Selatan. Sehingga mampu menghidupkan UMKM di daerah. 

“Kami beda dengan yang lain, karena kita menggunakan bebek lokal, kita ingin mengubah stigma masyarakat bahwa bebek itu amis dan lain-lain. Kami menyajikan bebek yang tidak amis dan cocok untuk lidah kita orang Sulawesi Selatan,” ujar Pengelola Begos, Yusran, Selasa (1/09/2020).

Yusran juga menjelaskan bahwa bebek yang digunakan merupakan bebek muda yang masih berusia 3 sampai 5 bulan. Tak ayal apabila sajiannya memiliki tekstur yang empuk, lezat dan memiliki cita rasa yang khas. 

Rumah Makan Begos buka tiap hari dan memiliki 4 cabang. Diantaranya di Jalan A.P Pettarani, Jalan Perintis KM-9, Jalan Ratulangi dan satu lagi cabang di Kendari. 

Harganya pun masih sangat terjangkau mulai dari 17.000 rupiah, pelanggan sudah siap menikmati kelezatan makanan di Rumah Makan ini. 

“Semua kalangan kami kenanya baik orang tua, baik dari yang mau acara keluarga, arisan, event anak muda ataupun ultah itu kita Alhamdulillah semua segmen kita masuki dan semua nyaman,” sambung Yusran.

Dalam meraup pelanggan, Begos pun memberikan promo paket 10 orang. Harganya jauh lebih murah ketimbang per porsi. Cocok bagi mereka yang ingin menggelar kegiatan di Begos sembari menikmati sajian lezatnya.

Tak kalah penting, Begos juga telah menerapkan protokol kesehatan dengan mewajibkan pelanggan untuk cuci tangan dan mengecek suhu tubuh, selain itu kebersihan menjadi hal yang utama diterapkan di rumah makan ini. 

“Pandemi terasa sekali, orang takut keluar rumah, tapi kita senantiasa menjaga kebersihan kita jaga, karyawan kita jaga, kebersihan lingkungan kita jaga, cek suhu customer itu membuat kita memberi pelayanan agar Mereka tetap nyaman ketika datang, karena kita menjaga protokol kesehatan,” pungkasnya. (*)

Tags:

BACA JUGA