Dinas Bina Marga Sulsel Perlebar Beberapa Titik di Ruas Jalan Malino

Kamis, 30 Agustus 2018 | 10:25 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

Gowa, GoSulsel.com — Dinas Bina Marga dan Bina Konstruksi Provinsi Sulawesi Selatan melakukan pekerjaan rabat beton di beberapa titik di jalan ruas Poros Malino. Rabat beton dilakukan di titik – titik khususnya tikungan yang memang kondisi jalan masih sempit untuk Malino – batas Tondong Sinjai.

“Jadi Pekerjaan Rabat kita lakukan di beberapa tempat di titik-titik yang rawan, utamanya daerah tikungan yang menyempit karena kondisi jalan yang memang masih sempit,” ujar Iskandar, pejabat pelaksana teknis kegiatan (PPTK) Dinas Bina Marga Sulsel.

Iskandar yang merupakan PPTK Dinas Bina Marga Sulsel yang menangani poros Malino juga menjelaskan bahwa salah satu titik yang banyak mengalami penyempitan akibat gerusan air adalah  batas Gowa – Sinjai.

“Tapi yang jelas kita fokus di ruas Malino karena kondisi jalan memang sebahagian masih ada penyempitan bahu jalan yang tergantung akibat gerusan air,” jelasnya.



Iskandar juga menambahkan sejauh ini pihaknya sudah melakukan pekerjaan rabat beton di tiga titik jalan ruas poros Malino. “Jadi titik – titik yang kita sudah lebarkan di kilometer 65, 72 & 79 hutan Pinus Malino,” tambahnya.(*)


BACA JUGA